Truk Pengangkut Buruh dari PALI Hantam Truk CPO di Muratara 1 Tewas 5 Kritis

Truk Pengangkut Buruh dari PALI Hantam Truk CPO di Muratara 1 Tewas 5 Kritis

LINGGAUPOS.CO.ID - Tabrakan maut terjadi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sabtu (2/7/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Tabrakan terjadi antara truk pengangkut puluhan buruh petani karet dengan truk yang mengangkut minyak CPO. Lokasinya tidak jauh dari Mapolres Muratara

Akibat kecelakaan ini, satu orang tewas. Kemudian lima orang kritis. Serta belasan luka-luka. 

Korban meninggal dunia atas nama Santoso. Lima orang mengalami luka berat langsung dilarikan ke RS di Lubuklinggau, dan 16 Luka ringan dilarikan ke RSUD Rupit.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Robohnya Bangunan Sekolah Ulil Albab yang Tewaskan Seorang Pekerja

Informasi dihimpun, diduga kendaraan pengangkut puluhan buruh tani tersebut gagal menyalip konvoi truk, lalu menghantam truk muatan CPO yang datang dari arah berlawanan sehingga terbalik.

Insident itu sempat menimbulkan kemacetan. Dan sejumlah korban maupun kendaran baru berhasil dievakuasi hingga pukul 11.35 WIB.

Nimrot Manik (58) korban yang selamat dalam kejadian itu, mengungkapkan saat kejdian dia berada di samping sopir yang dikemudikan Umay.

Mereka berangkat dari Pendopo, Kabupaten Panungkal Abab Lematang Ilir (PALI), menuju ke Hutan Tanam Industri (HTI) di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Tiga Fakta Bangunan Sekolah Ulil Albab Roboh Tewaskan Pekerja di Palembang

Rencananya mereka mau kerja sebagai buruh sadap karet di lokasi itu,

"Kami tadi habis istirahat di Terawas jumlah kami total 22 orang termasuk sopir, tiga di bagian depan dan sisanya naik di bagian belakang," katanya.

Nirmrot Manik mengungkapkan, saat kejadian posisinya tengah tertidur, namun dia tersentak setelah mendengar mobil menabrak. 

"Tiba tiba saya terpental dari kaca samping mobil dan jatuh ke aspal. Mobilnya langsung terbalik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co