Dies Natalis Ke-35 Unpari Sukses, Kualitas Tidak Perlu Diragukan

Dies Natalis Ke-35 Unpari Sukses, Kualitas Tidak Perlu Diragukan

LINGGAUPOS.CO.ID –  Dies Natalis Ke-35/1 Universitas PGRI Silampari (Unpari) dengan tema “Dengan Komitmen dan Konsentrasi, Bersama Kita Ciptakan Lulusan Profesional Berjiwa Entrepreneur” di Gedung Embun Semibar Unpari, Kamis (30/6/2022) berlangsung sukses.

Di acara puncak Dies Natalis Unpari itu, juga diberikan penghargaan kepada Atlet beserta Officialnya yang telah berhasil meraih prestasi dalam Porsenasma serta pembagian hadiah untuk mahasiswa, dosen beserta staf yang berhasil meraih Juara dalam lomba Dies Natalis Unpari.

Kemudian, juga ada Memorandum of Understanding (MoU) Universitas PGRI Silampari dan Universitas Bina Insan Kota Lubuklinggau, Bank SumselBabel Cabang Lubuklinggau Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Lubuklinggau, Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Lubuklinggau, Dinas Ketenagakerjaan Kota Lubuklinggau, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau serta Diskominfo Lubuklinggau.

Rektor Universitas PGRI Silampari Unpari Lubuklinggau Rudi Erwandi dalam sambutannya mengatakan,”Dalam peringatan Dies Natalis Unpari ini seyogyanya diperingati setiap tanggal 16 Juni. Mengingat, banyak hal dan kesibukan akhirnya baru dilaksanakan saat ini,”katanya.

Menurutnya, berbagai kegiatan, juga mewarnai Dies Natalis tersebut mulai dari perlombaan, pagelaran seni hingga jalan santai yang diikuti seluruh dosen, staf hingga mahasiswa.

“Hari ini, merupakan puncak peringatan Dies Natalis, dengan harapan Unpari semakin jaya dan berkembang,”kata Rudi.

Dikatakannya, Unpari akan terus berkiprah memajukan pendidikan di Kota Lubuklinggau. Unpari sendiri, memiliki tiga fakultas dan 14 program study yakni Fakultas Sosial dan Humaniora membawahi empat prodi, Fakultas Sains dan Teknologi membawahi enam prodi serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis membawahi empat .

“Untuk kualitas tidak perlu diragukan lagi. Karena pihaknya terus meningkat SDM, dimana baru ini ada 20 dosen yang telah menyelesaikan program studi doktor nya, dan kurang lebih 30 dosen lainnya masih dalam proses,”tegasnya.

“Kami meningkatkan SDM ini, supaya lulusan dari Unpari juga memiliki mutu. Sehingga bisa bersaing tidak hanya tingkat nasional namun global, serta tidak dipandang sebelah mata,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Penyelenggara Harian Pengurus Besar PGRI Universitas PGRI Silampari Lukman, Hari sangat mengapresiasi dan bangga dengan prestasi yang telah diraih Unpari dalam Porsenasma dan berharap kedepannya bisa mendapatkan medali lebih banyak lagi.

“Kami sangat mengapresiasi dengan MoU yang dilakukan Unpari dengan delapan Instansi mitra kerjanya mulai dari pemerintah, Bank hingga Universitas,”katanya. 

Menurutnya, itu merupakan suatu hal yang sangat baik, karena perguruan tinggi itu harus menjalin mitra kerja dengan banyak instansi dalam rangka pemenuhan SDM, sarana dan prasarana dan sebagainya.

“Semoga kerja sama ini dapat dijalin dengan sedemikian rupa serta dapat ditindaklanjuti sehingga ada manfaat nya,”harapnya.

Sumber: