JCH Lubuklinggau Diingatkan Jaga Kesehatan dan Banyak Minum

JCH Lubuklinggau Diingatkan Jaga Kesehatan dan Banyak Minum

LINGGAUPOS.CO.ID– Jemaah Calon Haji (JCH) Lubuklinggau, Kamis (30/6/2022) dilepaskan Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dari Lubuklinggau menuju Palembang.

Pelepasan dilakukan di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau. Terdata 103 JCH Lubuklinggau yang akan berangkat ke tanah suci dari Palembang, Jumat (1/7/2022).

Wali Kota berharap, semoga para JCH sampai ditujuan dan pulang  dalam keadaan selamat, aehat serta diberi  kekuatan dalam menjalankan ibadah haji sehingga akhirnya menjadi haji yang mabrur.

Sementara itu, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lubuklinggau mengimbau JCH Lubuklinggau saat berada di tanah suci untuk tetap menjaga kesehatan.

BACA JUGA:Polantas Kawal JCH Muratara ke Palembang

"Yang pasti kami sampaikan dengan jemaah itu untuk menjaga kesehatan, prokes (protokol kesehatan) tetap dipakai," kata Kasi Haji Kemenag Kota Lubuklinggau, Mahmudan. 

Selain itu mengimbau para calon jemaah haji untuk banyak minum air putih. Sebab mengingat cuaca di tanah suci panas.

"Karena asyik mengejar keutamaan ibadah disitu, kita lupa diri, sehingga tidak bisa menjaga keseimbangan tubuh," timpalnya.

JCH Lubuklinggau masuk dalam kloter 7 gabung dengan Musi Rawas dan Muratara.  "Dalam kloter 7 ada empat petugas. Satu petugas Ketua Kloter, satu pembimbing ibadah, satu dokter dan satu perawat," timpalnya.

103 JCH  Lubuklinggau bertolak ke Palembang dengan menggunakan tiga buah bus Famili Raya diiringi oleh kendaraan ambulance, Dishub, Patwal Polres, Kemenag dan Kesra untuk memperlancar proses perjalanan. (*)

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Linggau Pos Online (@linggaupos_online)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: