Polantas Kawal JCH Muratara ke Palembang

Polantas Kawal JCH Muratara ke Palembang

LINGGAUPOS.CO.ID – Polisi Lalulintas (Polantas) dari Polres Musi Rawas Muatara (Muratara) mengawal Jemaah Calon Haji (JCH) Muratara dari Rupit hingga ke Palembang.

Rombongan JCH Muratara ini diberangkatkan dari Masjid Asy-Syuhada Lawang Agung Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, Kamis (30/6/2022) bada subuh.

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kasat Lantas AKP Saharuddin menjelaskan bahwa pihaknya melakukan pengawalan JCH Muratara ini hingga ke Asrama Haji di Palembang.

“Kami kawal untuk keamanan dan kenyamanan JCH dari Muratara hingga ke Palembang,” ia menjelaskan.

Sementara itu sebelumnya, JCH dari Kecamatan Nibung juga dikawal oleh petugas dari Polsek Nibung.

JCH Kecamatan Nibung yang berjumlah 19 orang, awalnya dilepas oleh Tripika di Masjid Agung Al - Muhajirin Desa Sumber Makmur Kecanatan Nibung, Rabu (29/6/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

JCH kemudian diberangkatkan ke Rupit, untuk berkumpul bersama JCH Muratara di Masjid Asy-Syuhada Lawang Agung Kecamatan Rupit, dan akhirnya diberangkatkan ke Palembang.

JCH Musi Rawas dan Lubuklinggau Diberangkatkan

Begitu juga dengan JCH Musi Rawas. JCH Musi Rawas dilepas dari Masjid Agung Darussalam Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Sementara JCH Lubuklinggau dilepaskan Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dari Masjid Agung As Salam Kelurahan Pasar Permiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ini mendapatkan kuota haji 3.183 orang, dengan pemberangkatan perdana pada 4 Juni 2022.

Kemudian Kabupaten Musi Rawas mendapatkan kuota 60 orang, Kota Lubuklinggau kuotanya 102 orang, serta Kabupaten Muratara kuotanya 38 orang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: