Salah Satu Tahanan yang Kabur, Sudah Bersiap Naik Ojek

Salah Satu Tahanan yang Kabur, Sudah Bersiap Naik Ojek

LINGGAUPOS.CO.ID - Salah satu tahanan yang kabur dari Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, ternyata sudah bersiap naik ojek. Namun ia pun berhasil diringkus petugas. 

Seperti diungkapkan warga sekitar, mereka mengetahui adanya tahanan yang kabur saat petugas lapas sedang melakukan pengejaran napi yang kabur tersebut.

BACA JUGA: Tahanan Lapas Lubuklinggau yang Kabur Ditembak, ini Penjelasan Kalapas

Mereka melihat ada seorang napi yang ditangkap saat sedang hendak naik ojek di jalan raya depan Lapas.

"Satu napi yang ditangkap di jalan dalam kondisi kepala berdarah, satu napi lagi yang ditangkap di sawah ditembak kakinya," jelas warga setempat kepada wartawan. 

BACA JUGA: Tahanan Lapas Lubuklinggau Kabur

Diketahui tahanan yang kabur adalah DH dan RS. Keduanya adalah narapidana kasus pencurian. 

Sementara itu Kalapas Klas IIA Lubuklinggau, Eka Prihadi Nusantara, menjelaskan petugas keamanan yang selalu kontrol itu terbukti efektif. 

"Karena hari ini ada percobaan pelarian narapidana dan berhasil digagalkan oleh petugas yang selalu kontrol sehingga terdeteksi dini secara dini untuk tidak terjadi pelarian," ia menjelaskan. 

"Tapi yang jelas petugas kita dijaga dan dibina, memang kejadiannya sore dua orang akan tetapi tidak berhasil kabur," katanya lagi. 

Ia juga mengatakan, bahwa keterbatasan personil juga menjadi kendala. Apalagi yang diawasi jumlahnya 1.000 orang lebih. 

"Memang seribu lebih narapidana ini orang yang di luar bermasalah. Jadi di dalam mereka cukup tenang pun sudah hal biasa petugas mengawasi mereka," katanya. 

"Namun keterbatasan kita memantau dengan satu regu berjumlah lima orang petugas, sehingga seluruhnya tidak tercover, dan dinamika seperti itu. Saya bangga kepada petugas atas kontrol yang dijalankan yang inilah tadi hasilnya," ia mengatakan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: