Mobil Kepala SMAN 1 Lubuklinggau Korban Bandit Pecah Kaca, Pelakunya Ditangkap

Mobil Kepala SMAN 1 Lubuklinggau Korban Bandit Pecah Kaca, Pelakunya Ditangkap

LINGGAUPOS.CO.ID – Mobil Honda Jazz milik Kepala SMAN 1 Lubuklinggau, Zulkarnain (52), jadi korban bandit pecah kaca, Rabu (22/6/2022) sekira pukul 13.00 WIB.

Kejadiannya, di Jalan Depati Said Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel).

Bandit pecah kaca berhasil ringkus, yakni Iwan Setiawan (45) warga Jalan Garuda Gang Smart RT.10 Kelurahan Bandung Ujung Kecamatan Lubuklinggau barat II Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Reskrim AKP M Romi menjelaskan, saat itu mobil milik korban diparkirkan di tepi jalan, depan SMAN 1 Lubuklinggau.

Saat itu tersangka yang mengendarai sepeda motor Honda Beat BG 4783 GR melintas. Melihat ada kesempatan, hendak mencuri tas yang berada di dalam mobil.

Menggunakan busi, tersangka Iwan memecahkan kaca pintu mobil bagian kiri milik korban. Menyebabkan kaca retak seribu, kemudian didorong oleh tersangka mengunakan helm.

Setelah kaca tersebut pecah lalu tersangka mengambil tas berisi uang Rp500 ribu yang ada di dalam mobil tersebut. Namun aksinya diketahui oleh warga, sehingga Iwan ditangkap massa.

Selanjutnya tersangka diamankan Tim Macan Sat Reskrim Lubuklinggau. Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Sat Reskrim Polres Lubuklinggau untuk dilakukan periksaan.

Dalam pemeriksaan dijelaskan Kasat Reskrim tersangka mengaku belajar dari Youtube. “Pengakuan tersangka melakukan aksi pecah kaca belajar dari youtube,” pungkasnya, Jumat (24/6/2022). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: