Warga Protes Penimbunan Jurang untuk Dealer

Warga Protes Penimbunan Jurang untuk Dealer

LINGGAUPOS.CO.ID – Warga RT.10 Kelurahan Lubuk Kupang Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, mempermasalahkan penimbunan jurang untuk dealer mobil di daerahnya. Pasalnya timbunan diduga menutup saluran drainase.

Totok, salah seorang warga menjelaskan bahwa jurang tersebut mulai ditimbun sekitar tiga bulan lalu, yang diinformasikan akan dibangun dealer mobil Honda. “Yang kami masalahnya karena timbunan menutup saluran drainase,” jelasnya Rabu (22/6/2022).

Menurutnya saluran drainase yang ada saat ini, memang bermuara ke lokasi timbunan. “Jadi sejak dahulu, air drainase dari jalan besar ini, ke siring di sana. Kalau ditutup maka lokasi RT.10 dan 11 bisa tergenang saat hujan,” jelas Totok.

Sementara itu Ketua RT.10 Lubuk Kupang, Suharjati menjelaskan memang ada keberatan dari warga mengenai timbunan tersebut. Hanya saja dijelaskannya persoalan sedang dimediasi oleh pihak kecamatan.

“Jadi sudah ada mediasi dari pihak kecamatan. Memang warga keberatan,” jelas Suharjati, Rabu (22/6/2022).

Terpisah operator alat berat yang melakukan penimbunan, Adi membantah telah menimbun jalur saluran drainase. “Sejak awal tidak saya timbun. Saluran itu tetap seperti dulu,” ia mengatakan.

Adi menjelaskan ia sudah cukup lama melakukan penggalian dan penimbunan lokasi tersebut. “Pak RT juga tahu kok, kalau saya tidak menimbun saluran drainase itu,” jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: