SMAN Bangun Jaya Juara LCC Harkamtibmas Polres Musi Rawas

SMAN Bangun Jaya Juara LCC Harkamtibmas Polres Musi Rawas

LINGGAUPOS.CO.ID - Prestasi yang sangat membanggakan bagi SMAN Bangun Jaya karena telah meraih Juara I Lomba Cerdas Cermat (LCC) Harkamtibmas Polres Musi Rawas Tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Musi Rawas.

Hal ini disampaikan langsung Kepala SMAN Bangun Jaya, Hendra Rihartono, S.Pd., M.Pd melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Timbul Wahyu Sutopo, S.Pd.

SMAN Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu ini berada di regu C berhasil memenangkan Juara 1 dengan skor tertinggi dengan nilai komulatif 1350 poin.

"Kami sangat bangga kepada siswa kami yang bernama Monisa Sartika, Vivin Noor Azizah, Dwi Noviana dengan prestasi yang telah diraih ini dan perjuangan siswa kami sangat luar biasa, mulai dari persiapan sebelum lomba hunggasaat pelaksanaan lomba,"katanya.

Ia menjelaskan persiapan siswa kami yakni siang hingga sore belajar mandiri, malam belajar kerumah guru pembimbing, bangun pagi pukul 03.00 WIB untuk belajar mandiri dan di pantau pembimbing.

"Semoga ini menjadi penyemangat bagi siswa-siswa yang lainnya dalam meraih dan mewujudkan prestasi di SMAN Bangun Jaya,"ungkapnya.

Dikatakannya, untuk langkah kedepannya, tidak puas hingga disini saja, selanjutnya kami mempersiapkan siswa untuk mengikuti lomba pada bidangnya masing-masing..

"Kami juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Musi Rawas atas terselenggaranya Lomba LCC ini dengan sangat baik,"jelasnya.

Harapannya dapat menjadi penyemangat bagi siswa yang lain untuk berprestasi dan juga bisa mempertahankan Piala Bergilir LCC untuk tahun depan.

"Kami menghimbau kepada seluruh siswa agar memanfaatkan hari-harinya dengan kegiatan yang positif, selalu belajar dengan tekun dan menggali potensi yang ada pada dirinya,"ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono  yang menutup langsung LCC mengatakan kegiatan LCC tingkat SMA/SMK/MA se-kabupaten Musi Rawas baru pertama kali dilaksanakan di Polres Musi Rawas, jadi masih banyak kekurangan dalam pelaksanaannya dan ke depan akan diperbaiki. 

Ia beliau menitip salam kepada kepala sekolah, dewan guru serta berpesan kepada semua pelajar disetiap SMA/SMA/MA se-kabupaten Musi Rawas agar selalu mengisi kegiatan yg positif dalam mencapai cita-cita yang lebih untuk masa depan dan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diusia dini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: