Awalnya Mertua Tenggak Racun, Tak Lama Menantunya Menyusul

Awalnya Mertua Tenggak Racun, Tak Lama Menantunya Menyusul

LINGGAUPOS.CO.ID -  Ma (44) dan menantunya NR (20) warga Padang Ulak Tanding, Rejang Lebong, Bengkulu nekat menenggak racun rumput. Peristiwa itu terjadi Minggu (19/6/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibatnya, mertua dan menantu ini kini harus menjalani perawatan di salah satu RS di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Kronologis kasusnya bermula, NR bertengkar dengan suaminya DO (23) –anak kandung MA, red--. Dalam pertengkaran itu, NR minta diantarkan pulang ke rumah orang tuanya di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Mengetahui pertengkaran ini, MA selaku orang tua mencoba menenangi keduanya. Ia memperbolehkan NR pulang ke rumah orang tuanya, namun sebaiknya Senin (20/6/2022) pagi, karena sudah sore.

Namun, NR tetap minta diantarakan sore itu juga. Padahal cukup jauh ke Musi Rawas. Sehingga DO pun mencari motor pinjaman, untuk mengantarkan sang istri.

Diduga karena omonganya dak didengar, MA pun menjadi tersingung. Ia pun menuju dapur rumah, tak lama terdengar teriakan.

Saat DO dan NR menuju ke dapur, mereka mendapai sang ibu meminum racun rumput. Sehingga langsung dilarikan ke Puskesmas Padang Ulak Tanding.

Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP Tonny Kurniawan, S.IK melalui Kapolsek Padang Ulak Tanding Iptu Tommy Sahri, SH, MH menjelaskan, saat DO sedang membawa ibunya ke rumah sakit, ternyata NR di rumah juga menenggak racun rumput.

Warga yang mengetahui hal itu, kemudian menelpon DO yang sedang di Puskesmas. Bahkan diinformasikan istrinya dibawa warga ke rumah sakit di Lubuklinggau.

Sehingga Do pun membawa rujuk ibunya ke rumah sakit Kota Lubuklinggau.

“Kami belum tahu secara pasti apa motif keributan rumah tangga mertua dan pasutri tersebut. Namun saat ini informasi dari keluarga mereka, kondisi kedua korban sudah mulai membaik,” jelas Kapolsek.

“Untuk barang bukti racun rumput sudah kita amankan dan kedua korban masih menjalani perawatan medis,’’ demikian Tommy. (dtk/rb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rakyatbengkulu.com