Ini Farrel Gezha, Danton Pocil Lubuklinggau

Ini Farrel Gezha, Danton Pocil Lubuklinggau

LINGGAUPOS.CO.ID - Farrel Gezha Rikhardy, Youtuber cilik Kota Lubuklinggau baru saja mengikuti Lomba Polisi Cilik (Pocil) mewakili Kota Lubuklinggau tingkat Polda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (18/6/2022) di PTC Mall Palembang.

FARREL salah satu dari 25 anak yang terpilih saat Kapolres AKBP Harissandi, SIK,MH menseleksi secara langsung untuk mengikuti Lomba Pocil Tingkat Polda Sumsel ini. Ferrel sebelumnya dinobatkan sebagai Wakil I Icon Pocil Laki-laki diajang pemilihan Pocil Kota Lubuklinggau Tahun 2022. 

Lomba Pocil dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk memenuhi Rekor MURI dan mendapat penghargaan dari Kak Seto. Ditingkat Provinsi Sumsel, kegiatan dilaksanakan Dir Lantas Polda Sumsel.

Menurut sang ibu, Veronica, ini menjadi pengalaman kedua bagi sang anak (Farrel,red). Setelah mengikuti Lomba Pocil tingkat Polres Lubuklinggau, sekarang dipercaya ikut ditingkat Polda Sumsel.

"Karena anaknya semangat, ya kita orang tua juga ikut semangat mendukung kegiatannya ini. Apalagi di ajang ini, Farrel terilih menjadi Danton (Komadan Pelton). Enggak tahu kenapa terpilih karena pihak Polres yang menunjuk. Mungkin si anak aktif, lebih tegap, atau dianggap mampu kita kurang tahu, yang terpenting dari kita ikut bangga," ungkap Veronica, Minggu (19/6/2022). 

Ada 25 anak yang dikirim untuk ikut ajang ini. "Dan semua semangat. Terbukti, meskipun selama 10 hari latihan harus pulang sore mereka sangat antusias berlatih. Saat berkompetisi  pun mereka tetap semangat untuk menampilkan yang terbaik. Kita sebagai orang tua berharap, ajang ini bisa  menjadi pengalaman berharga bagi mereka agar kedepan lebih giat lagi dalam mengasah kemampuannya," jelasnya.

Sebagai ibu, ia mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih sang anak. Sebagai youtuber, murid SDIT Mutiara Cendekia ini memang terkenal aktif dan energik serta tidak pemalu. Hal ini menjadi modal utama Farrel, disetiap kegiatan yang ia tekuni. 

"Sama seperti cita-citanya menjadi youtuber, ikut Pocil ini pun nggak ada yang memaksa. Memang berawal dari keinginan sang anak. Dan kami sebagai orang tua, tentunya hanya bisa mendukung dan akan terus mendukung semua kegiatannya, selama itu positif dan membawa kebaikan untuk sang anak," ungkap salah satu ASN di Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau ini. 

Farrel lanjut Veronica, aktifitasnya di luar sekolah saat ini tetap sama, yakni membuat konten di akun youtubenya, "F2R Linggau Channel" dan robotic.

"Kami berharap, Farrel terus mengeksplore dirinya dengan hal baru. Dan melalui seleksi Pocil, dia bisa ikut mengharumkan nama Kota Lubuklinggau pada saat mengikuti seleksi Pocil tingkat Provinsi Sumsel," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: