Maling di Lubuklinggau Kuras Isi Rumah, Terali Pintu Diembat Juga

Maling di Lubuklinggau Kuras Isi Rumah, Terali Pintu Diembat Juga

LINGGAUPOS.CO.ID - Maling membobol rumah milik Muktadin (38) warga RT.4 Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau. 

Selama ini rumah tersebut ditinggal, karena Muktadin bekerja di PT Lonsum, Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). 

Aksi pencurian diketahui oleh adik korban, Irfan, Sabtu (18/6/2022) sekitar pukul 07.30 WIB. 

Diketahui barang yang dicuri mesin air, kompor gas dan elpiji, blender, kipas angin serta beberapa perabot rumah tangga. Bahkan terali pintu samping juga dicuri. 

Hatta, kakak pemilik rumah menceritakan rumah adiknya ini memang ditinggalkan atau tidak ditunggu, karena adik bekerja di Muratara. 

Namun setiap hari ia bersama kerabat lainnya selalu memeriksa kondisinya. Nah,   tadi pagi Irfan datang untuk mengecek token listrik rumah tersebut. 

Saat Irfan tiba, ia kaget melihat jendela kamar sudah terbuka dengan keadaan  kunci rusak bekas congkelan. Juga ada congkelan di kusen. 

"Sepertinya pelaku tahu kalau rumah ini sering ditinggal makanya melakukan pencurian," jelas Hatta sambil menjelaskan kasus ini sudah ditangani Polsek Lubuklinggau Barat yang sudah cek ke TKP langsung. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: