MAN 1 Model Lubuklinggau Juara Umum OSN 2022

MAN 1 Model Lubuklinggau Juara Umum OSN 2022

LINGGAUPOS.CO.ID - Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Lubuklinggau kembali meraih Juara Umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA/MA tingkat Kota Lubuklinggau.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim, mengucapkan selamat dan apresiasi kepada siswa-siswi beserta guru pembina sains MAN 1 yang telah bekerja keras selama ini, sehingga tahun ini berhasil meraih juara umum dalam OSN 2022.

"Kami berharap, prestasi ini tidak menjadikan siswa-siswi MAN 1 cepat berpuas diri, karena masih ada tingkatkan selanjutnya dalam event tahunan ini. dan pastinya pesaing-pesaingnya akan semakin berat dan tangguh-tangguh," ungkapnya.

Taslim menjelaskan pada OSN ini, MAN 1 berhasil meraih tiga medali emas. Yakni Mata Pelajaran (Mapel) Matematika atas nama Baginda Alfisyahri, Mapel Ekonomi atas nama M Adrian Irsa, dan Mapel Fisika atas nama Alfattah Rajasa. 

Kemudian, medali perak diraih dari Mapel Ekonomi atas nama Sabri Farid Fadillah, dan medali perunggu diraih Mapel Informatika atas nama Khairunnisa Almaududy. Dan yang lolos passing grade Mapel Geografi peringkat 4 atas nama Akmal Muzhaffar Syahdi dan peringkat 8 atas nama Putri Ayu Wardani.

Sementara itu, Waka Kesiswaan, Hj Annisah mengatajan,"Alhamdulillah kita masih juara umum, walau pun lumayan ketat persaingan tahun ini,"katanya.

"Kalau tahun sebelumnya, memang kita menang telak. Tapi tetap kita juara umum dengan perolehan merata untuk semua di Kota Lubuklinggau," ungkapnya.

Dilanjutkannya, pada ajang yang dibuka pada 23-25 Mei ini siswa-siswi MAN 1 Model meraih 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Pada ajang ini kita mengikutsertakan sebanyak 45 siswa yang dibagi 5 mapel.

"Tetap bersyukur, kita tetap lakukan evaluasi. Sepertinya peraihan medali se-Kota Lubuklinggau juga menurun, buktinya ada satu mapel diikuti oleh satu orang," ungkapnya.

"Kami berharap kedepannya untuk lebih intens lagi dalam setiap mapel. Pastinya tahun depan kita akan tetap meningkatkan, walaupun setiap tahun itu berbeda-beda potensinya,"tutupnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: