Tahapan Pemilu Serentak Dilaunching, KPU Lakukan Nobar

Tahapan Pemilu Serentak Dilaunching, KPU Lakukan Nobar

LINGGAUPOS.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang menggelar Nonton Bareng (Nobar) Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU RI, Selasa (14/6/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

Melalui kanal Youtube KPU RI, nonton bareng dilaksanakan di ruang Audio Visual/Media center KPU Empat Lawang.

Kegiatan tersebut mengundang Forkopimda Empat Lawang dan perwakilan dari Partai Politik peserta Pemilu Tahun 2019. 

Walaupun kegiatannya nonton bareng, namun pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua KPU Empat Lawang, Eksan Budiman, mengatakan bahwa, dengan diluncurkannya tahapan pemilu oleh KPU RI  tersebut, secara serentak yang diikuti seluruh KPU se Indonesia termasuk KPU Empat Lawang, sebagai tanda awal penyelenggaraan pemilu tahun 2024,  yang menandakan bahwa hari ini dimulai.

"Mulai saat ini mengenai segala proses yang terkait penyelenggaraan Pemilu 2024 akan kita mulai dan dilaksanakan dengan tahapan-tahapan yang telah ditentukan sesuai dengan aturan ataupun pkpu yang berlaku," kata Eksan Budiman.

Dituturkan Eksan, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk melaksanakan seluruh tahapan sampai dengan pelaksanaan pemilu.

"Maka kami selaku penyelenggara, mulai saat ini sudah mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin, untuk melakukan seluruh tahapan-tahapan tersebut," tuturnya. 

Selain itu, Ia berharap agar penyelenggara dan masyarakat serta peserta pemilu dapat melaksanakan pemilu dengan bijak.

"Harapan kami dengan diluncurkan tahapan pemilu 2024 ini, maka kita, baik selaku penyelenggara, masyarakat yang mempunyai hak pilih, kemudian peserta pemilu bisa mempersiapkan diri dan dapat mengikuti pelaksanaan pemilu di tahun 2024 ini dengan bijak, dengan arif, karena pemilu yang berintegritas akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas kedepannya," jelasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: