CJH Mura, Lubuklinggau dan Muratara Tergabung di Kloter 7

CJH Mura, Lubuklinggau dan Muratara Tergabung di Kloter 7

LINGGAUPOS.CO.ID - Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Musi Rawas, diberangkatkan dari Musi Rawas pada 30 Juni 2022 mendatang.

Karena jadwal masuk asrama haji itu, 30 Juni, pukul 15.00 WIB. Kemudian istirahat di asrama haji, lakukan persiapan seperti PCR dan sebagainya.

“CJH Musi Rawas masuk kloter 7, bergabung Musi Rawas, Lubuklinggau, Muratara, dan Ogan Ilir (OI).  Berangkat dari embarkasi Palembang 1 Juli 2022,” jelas Kasi Pelayanan Haji, Kantor Kemenag Musi Rawas, Drs Asror, Selasa (14/6/2022). 

Sementara persiapan, lanjutnya, sejauh ini tidak ada kendala. Jamaah saat ini sedang menunggu coverbag. Yang saat ini sedang di sablon.

Sebelum berangkat ini, ia himbau kepada calon jamah, agar membatasi diri atau isolasi, jangan terlalu buka diri terhadap banyak orang. Sebab dikwatirkan terjadi penularan covid-19. 

“Biasanya kan sebelum berangkat haji, calon jamaah bayak didatangi orang. Sehingga perlu protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sebab jika dinyatakan positif covid-19  jamaah dipastikan tidak bisa berangkat. “Jadi kalau positif terjangkit covid-19 otomatis tidak bisa berangkat,” tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, ada dua CJH Musi Rawas batal berangkat menunaikan Haji 2022. Itu karena kedua CJH ini dinyatakan positif TB paru. 

Kedua CJH tersebut, TB paru positif dan masih aktif,  usai para calon jamaah melakukan cek kesehatan beberapa waktu lalu. 

“Jadi harus ditunda hingga tahun depan, itupun kalau dinyatakan sembuh. CJH yang positif TB paru dinilai belum layak melaksanakan haji, karena penyakit menular,” kata Asroh.

Dengan ditundanya dua calon jamaah tersebut, saat ini yang CJH yang siap berangkat, dari Kabupaten Musi Rawas sebanyak 57 orang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: