9 Program Ramah Pro untuk Musi Rawas Mantab Berkelanjutan

Jumat 25-10-2024,18:24 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

Sebagai contoh, padi dari sisi hulu diantaranya penyediaan pupuk yang tepat waktu dengan tidak mengabaikan kelestarian lingkungan, penyediaan alat pertanian yang dapat menekan biaya pengolahan tanah.

Sehingga dapat menyediakan produk dengan harga bersaing, dan mampu dijangkau konsumen.

Bahkan, menerima penghargaan tingkat nasional atas dedikasinya dalam memajukan sektor pertanian di Kabupaten Musi Rawas.

BACA JUGA:Baru Berdiri, SMPIT PGRI Lubuk Linggau Tunjukan Eksistensi, Tuai Berbagai Prestasi

Penghargaan tersebut berupa tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo, melalui Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Acara penyerahan penghargaan ini berlangsung saat puncak kegiatan Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan Indonesia XVI di Koto Tengah, Kota Padang, Sumatera Barat tahun 2023.

6.Gratis Memberangkatkan 100 Orang Umroh Setiap Tahun

Program ini telah dicanangkan Ratna Machmud sejak tahun 2021 dirinya menjadi Bupati Musi Rawas. Periode kali ini, Ratna tetap menggulirkan program tersebut.

BACA JUGA:Tecno Spark 30C: HP Rp1 Jutaan yang Pakai Sensor Sony IMX582, Ini Keunggulannya

Pasalnya, antrian panjang untuk menunaikan Ibadah Haji setiap tahun, terkadang harapan untuk pergi ke tanah suci pupus.

Namun melalui program Ibadah Umroh gratis, para tokoh agama yang rindu akan beribadah ke tanah suci Makkah, tidak perlu menunggu lama, karena ada program Ibadah Umroh gratis.

Serta, program ibadah umroh gratis bagi tokoh agama adalah bentuk apresiasi kepada para tokoh agama yang dengan suka rela memberikan pemahaman tentang agama di Desa masing masing.

7.Jalan Mulus Sampai Masuk Desa

BACA JUGA:SMK Negeri 1 Muara Uya Mantapkan Kerja Sama dengan PT United Tractors untuk Link and Match Kurikulum Industri

Mewujudkan impian masyarakat yang mendambakan adanya akses jalan mulus hingga ke pelosok desa, tentu jadi fokus pelayanan bagi Hj Ratna Machmud.

Yang bertujuan tidak lain hanya untuk kepentingan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Mura agar dapat menikmati pembangunan yang baik sehingga bisa mengangkut hasil perkebunan mereka ke desa masing-masing.

8.Seragam Gratis untuk Pelajar SD dan SMP

Program pemberian seragam sekolah gratis di Kabupaten Musi Rawas dibawah selama kepemimpinan Bupati Hj Ratna Machmud telah terdistribusi kepada 57.823 pelajar.

BACA JUGA:5 Cara Mencegah Pelecehan Seksual Terhadap Anak, Begini Penjelasan Psikolog

Kategori :