Prabowo Imbau Semua Kementerian dan Lembaga Segera Eksekusi Makan Bergizi Gratis

Kamis 24-10-2024,08:03 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

LINGGAUPOS.CO.ID - Presiden RI Prabowo Subianto mengimbau semua Kementerian/Lembaga untuk segera mengeksekusi program Makan Bergizi Gratis (MBG) secara tepat sasaran. 

Hal ini ditegaskan Prabowo dalam rapat Kabinet Merah Putih perdana di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 23 Oktober 2024.

“Kemudian program makan bergizi. Kepala Badan gizi nasional dan semua K/L untuk siapkan segera. Kita mulai dengan bergerak cepat, tepat sasaran, terukur tapi jangan takut dengan kesulitan,” kata Prabowo.

Prabowo mengungkap masih ada beberapa pihak meragukan kemampuan pemerintah melaksanakan program MBG. 

BACA JUGA:PPPK 2024 Tahap I, Catat Ini Jadwal Pengumuman Seleksi Administrasi Beserta Alurnya

Namun, para anggota kabinet diimbau untuk jangan ragu dalam bergerak untuk mencapai target.

“Saya masih mendengar beberapa tokoh meragukan kemampuan kita untuk melaksanakan itu,” tegasnya.

“Saya tidak katakan bahwa ini bisa selesai dalam 1 minggu 2 minggu atau 3 bulan, tidak ada di antara kita yang punya tongkat Nabi Sulaiman. Tapi kita bisa berhitung kita bisa mengelola kita bisa alokasi dana kita bisa kerahkan sumber daya,” jelasnya.

Prabowo menegaskan dirinya mempertaruhkan kepemimpinannya untuk program andalan ini. Sebab, menurut Prabowo, makan bergizi untuk anak-anak dan ibu hamil ini penting dan strategis.

BACA JUGA:Wujudkan Sarjana Berdaya Saing Global, 522 Mahasiswa UNPARI Angkatan ke-40 Tahun 2024 Diwisuda

“Bagi saya makan bergizi untuk anak-anak dan ibu hamil ini adalah strategik. Yang tidak mendukung hal ini silakan keluar dari pemerintahan yang saya pimpin. Kita satu tim harus yakin semuanya ini bagian dari pada kebangkitan bangsa Indonesia,” kata Prabowo.

Adapun menurut Prabowo akses pendidikan bagi anak-anak di Indonesia sangat penting dan ia sudah memanggil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi dan Menteri Pendidikan Dasar Menengah untuk membicarakan gambaran besar bagaimana pemerintah bisa membuat pendidikan menyentuh semua anak di negara ini.

“Sesudah itu tentunya kesehatan juga penting. Demokrastisasi yang paling cepat yang paling dirasakan oleh rakyat adalah kalau kita bisa beri pendidikan yang terbaik untuk anak-anak kita, kesehatan yang memadai untuk seluruh rakyat kita. Itu adalah demokrasi yang sebenarnya saudara-saudara,” ujar Prabowo.

Minta Para Menteri Kurangi Acara Seremonial dan Perjalanan Luar Negeri

BACA JUGA:Geger, Dokter Muda di OKU Ditemukan Tewas Diduga Gantung Diri di Belakang Ruang Praktek

Prabowo juga meminta jajaran menteri kabinet Merah Putih untuk mengurangi acara-acara yang bersifat seremonial semata dan perjalanan luar negeri yang tidak penting.

Kategori :