PPPK 2024 Tahap I, Catat Ini Jadwal Pengumuman Seleksi Administrasi Beserta Alurnya

Rabu 23-10-2024,16:29 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Para pelamar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian (PPPK) 2024 tahap I simak dibawah ini adalah jadwal pengumuman seleksi administrasi.

Usai melakukan tahap pendaftaran, selanjutnya para pelamar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan menerima pengumuman seleksi adminidtrasi.

Seperti yang diketahui, seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap satu dibuka pada 1 hingga 20 Oktober 202.

 Keculi bagi Kementerian Agama (Kemenag) yang pendaftaran seleksi PPPK tahap I baru dibuka pada 21 Oktober hingga 4 November 2024.

BACA JUGA:Wujudkan Sarjana Berdaya Saing Global, 522 Mahasiswa UNPARI Angkatan ke-40 Tahun 2024 Diwisuda

Sementara itu, untuk tahap II seleksi PPPK sendiri dijadwalkan mulai dibuka pada 17 November hingga 31 Desember 2024 mendatang.

Nah, para peserta yang dinyatakan lolos pada tahap seleksi administrasi PPPK 2024 tahap I, dapat melaju ke tahap berikutnya yaitu, Seleksi Kompetensi.

Seleksi kompetensi, merupakan tes pertama yang harus dilalui oleh semua peserta PPPK, termasuk guru, tenaga teknis, dan tenaga kesehatan.

Lantas, kapan pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK 2024 Tahap I ? Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda lengkap dengan alur seleksinya.

BACA JUGA:Hari Santri Nasional, KPU Musi Rawas Sosialisasi Pilkada Melalui Nobar

Alur Seleksi PPPK Tahap I 2024

1. Pendaftaran akun

Tahap pertama seleksi PPPK 2024 dimulai dengan pendaftaran secara daring melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) di https://sscasn.bkn.go.id.

Para calon peserta diminta untuk mengisi data pribadi, riwayat pendidikan, serta mengunggah dokumen persyaratan, seperti KTP, ijazah, dan sertifikat pendukung.

BACA JUGA:Geger, Dokter Muda di OKU Ditemukan Tewas Diduga Gantung Diri di Belakang Ruang Praktek

2. Daftar formasi

Kategori :