Jadi Irup Hari Santri Nasional, Ini Pesan Pj Wali Kota Lubuk Linggau

Selasa 22-10-2024,17:50 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

LINGGAUPOS.CO.ID –  Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau H Koimudin menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024.

Upacara HSN tingkat Kota Lubuk Linggau dipusatkan di Lapangan Stadion Mini Kayuara (Perbakin), Selasa, 22 Oktober 2024.


Penyerahan Piala Bergilir hari Santri tingkat Kota Lubuk Linggau--

Hadir dalam HSN 2024 tingkat Kota Lubuk Linggau Kapolres Lubuk Linggau AKBP Bobby kusumawardhana, Dandim 0406/Lubuk Linggau, Letkol Inf Arie Prasatyo Widyo Broto.

Lalu perwakilan Forkopimda Kota Lubuk Linggau, para Kyai, Ustadz/Ustadzah, pimpinan pondok pesantren dalam wilayah Kota Lubuk Linggau dan elemen lainnya.

BACA JUGA:Viral, Emak-emak Abadikan Momen Foto di Atas Bangkai Ikan Paus yang Terdampar

Dalam sambutannya, H Koimudin mengungkapkan setiap 22 Oktober adalah momentum bagi semua untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Sejarah telah mencatat bahwa kaum santri adalah salah satu kelompok yang paling aktif menggelorakan perlawanan terhadap para penjajah.


Foto bersama Forkopimda usai upacara hari santri tingkat Kota Lubuk Linggau--

Koimudin lebih jauh mengatakan peringatan HSN  tahun 2024 mengusung tema "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan".

Tema ini dapat dimaknai  sebuah penegasan bahwa santri masa kini memiliki tugas untuk meneruskan perjuangan para pendahulu yang telah berjuang tanpa kenal lelah demi kemerdekaan dan keutuhan bangsa.

BACA JUGA:Jadwal dan Cara Cek Pengumuman Kelulusan SKD CPNS 2024, Buruan Simak!

"Menyambung Juang bukan hanya berarti mengenang, tetapi juga bereaksi dengan semangat yang sama dalam menghadapi tantangan zaman modern," sambungnya.

Jika para pendahulu berjuang melawan penjajah dengan angkat senjata, maka santri saat ini berjuang melawan kebodohan dan kemunduran dengan angkat pena.


Peserta upacara hari santri nasional tingkat Kota Lubuk Linggau--

Kategori :