Pemilik 60 Bungkus Sabu di Mura Ditangkap Dalam Kasus Lain, Berikut Kronologisnya

Selasa 22-10-2024,17:29 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

Setelah itu, tersangka mengatakan meminta air minum. Saksi lalu bertanya kepada tersangka keperluannya datang.

Lalu dijawab oleh tersangka kalau dirinya anak buah K. Lantas tersangka menanyakan kepada saksi ada korek api dan koyong (suami saksi) dak.

Lalu dijawab korban, tidak ada dan tersangka keluar duduk di teras samping.

Tak lama kemudian tersangka, langsung berjalan ke luar dan berlari ke rumah Nurlela.

BACA JUGA:Eagle Squad Amankan Pengedar Sabu di Tanah Periuk Musi Rawas

Tersangka langsung masuk rumah Nurlela mengambil kunci motor Honda Vario BG 4107 GI warna hitam dan langsung membawa sepeda motor tersebut kabur.

Tidak lama kemudian, datang Erlina ke rumah Nurlela di samping rumah.  Erlina mengatakan bahwa motor ibu Nurlela dibawa tersangka.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp6 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Musi Rawas, untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kasat Reskrim menjelaskan tersangka Rusdianto merupakan serahan dari Polsek Muara Kelingi dalam perkara curanmor dengan tersangka Agusti Alam.

BACA JUGA:Rampas Motor Honda BeAT Surat Lengkap, 5 Debt Collector Ditangkap, Begini Kronologinya

Selanjutnya pada Rabu, 16 Oktober 2024 sekitar pukul 18.30 WIB, Tim Landak Satreskrim Polres Mura, melakukan pencarian barang bukti sepeda motor Honda Vario Nopol 4107 GI milik korban.

Berdasarkan keterangan tersangka sepeda motor milik korban dijual kepada tersangka Rusdianto alias Isat di Desa Bumi Makmur, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura.

Lalu, Satreskrim Polres Mura, tiba di rumah tersangka, Rusdianto alias Isat. Polisi menemukan sepeda motor milik korban di rumah Rusdianto.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah, tersangka Rusdianto lari ke arah kamar belakang. Tersangka terlihat menyembunyikan sesuatu dan saat diperiksa didapati ada dua buah wadah minyak rambut.

BACA JUGA:Viral, Tulisan Pempek Palembang di Alutsista Rusia, Tuai Komentar Kocak dari Netizen

Saat dibuka terdapat kristal putih yang diduga narkoba jenis sabu. Ditanyakan kepada tersangka, mengakui bahwa narkoba jenis sabu  tersebut adalah miliknya.

Kategori :