SKD CPNS 2024 Wajib Face Recognition, Begini Tipsnya Agar Tidak Gagal

Selasa 22-10-2024,13:42 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

Pertama, Pastikan foto yang kamu unggah saat pendaftaran benar-benar sesuai dengan aturan. Gunakan foto yang jelas dengan pencahayaan baik. Sebab foto kamu adalah ‘kartu identitas’ yang akan divalidasi.

Jika wajah peserta tidak cocok dengan foto yang diunggah, sistem dapat menolak verifikasi yang berakibat peserta tidak dapat mengikuti ujian. Inilah mengapa ketelitian dan persiapan sejak awal pendaftaran menjadi faktor kunci untuk sukses melalui tahapan ini.

2. Kondisi Wajah Sesuai dengan Kartu Ujian

BACA JUGA:Bocoran Soal SKD CPNS 2024 yang Muncul Hari Pertama, Simak Biar Lulus

Agar bisa lolos saat face recognition, peserta harus memastikan bahwa penampilan wajah mereka sesuai dengan foto di kartu ujian.

 Perubahan signifikan seperti penambahan kumis, penggunaan lensa kontak berwarna, atau perubahan besar pada bentuk wajah dapat membuat sistem gagal mengenali wajah. 

Menjaga penampilan yang konsisten sangat penting untuk menghindari masalah. Selain itu, pastikan wajah tidak terhalang oleh rambut atau aksesori yang bisa mengganggu proses pengenalan. Persiapan fisik yang baik adalah kunci untuk memastikan face recognition berjalan lancar.

3. Bersikap Tenang 

BACA JUGA:3 Berkas yang Wajib Dibawa Peserta SKD CPNS 2024, Siapkan Dari Sekarang!

Saat proses face recognition, tenang adalah kuncinya. Nantinya, jika sistem gagal mengenali wajahmu di percobaan pertama, anda jangan panik. Biasanya, kamu bisa mencoba lagi. Cukup atur posisi wajah dan pencahayaan dengan lebih baik.

Sementara itu, ada beberapa tahapan lain yang harus kamu lewati selain face recognition ketika akan mengikuti tes SKD.

Yaitu mulai dari registrasi dan pemberian PIN, penitipan barang, body checking, hingga memasuki ruang tunggu steril.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :