Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia di Peringkat Kelima

Rabu 16-10-2024,13:42 WIB
Reporter : M Raihan Putra
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia telah menyelesaikan matchday keempat di ronde ketiga.

Di laga tersebut, Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan saat menghadapi China dengan skor 2-1. Kekalahan ini membuat skuad Garuda tertahan di peringkat kelima dalam klasemen sementara grup C.

Hasil Dua Laga Tandang Timnas Indonesia

Dalam dua laga tandang berturut-turut, Timnas Indonesia hanya mampu meraih satu poin dari dua pertandingan. Satu poin tersebut diraih saat mereka bermain imbang melawan Bahrain di Bahrain National Stadium.

BACA JUGA:Banjir Hadiah di TOS, Minggu 20 Oktober 2024, Jangan Sampai Tidak Datang Ya

Di pertandingan melawan Bahrain, Timnas Indonesia sejatinya berpeluang meraih kemenangan. Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick berhasil membawa Indonesia unggul 1-2 hingga menit ke-90.

Namun sayangnya, di injury time, Bahrain mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hasil ini membuat Indonesia harus puas dengan satu poin, seperti halnya ketika bertemu Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0) di laga sebelumnya.

Kekalahan dari China: Laga yang Mengejutkan

Pada laga terakhir, Timnas Indonesia kembali memainkan pertandingan tandang melawan China. Laga ini seharusnya menjadi kesempatan besar bagi skuad Garuda untuk meraih kemenangan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasalnya, China dianggap sebagai lawan yang bisa dikalahkan dari lima tim di grup C.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Prediksi PSIS Semarang vs Persija Jakarta, Kamis 17 Oktober 2024, Kick Off 19.00 WIB

Namun, hasil di lapangan berkata lain. Timnas Indonesia justru kalah 2-1 dari China. Bahkan, skuad Garuda sudah tertinggal 2-0 di babak pertama.

Perubahan taktik dan otak-atik susunan pemain yang dilakukan oleh pelatih Shin Tae-yong disinyalir menjadi penyebab kurang maksimalnya performa tim. Gol penghibur Indonesia baru tercipta menjelang berakhirnya pertandingan melalui tendangan Thom Haye.

Hasil Pertandingan Lain di Grup C

Selain pertandingan Timnas Indonesia melawan China, dua laga lainnya di grup C berakhir imbang. Australia yang bertandang ke markas Arab Saudi bermain imbang 1-1, sedangkan Bahrain ditahan imbang oleh Arab Saudi dengan skor 0-0.

BACA JUGA:Upaya Peningkatan Integritas Kinerja, Bapas Muratara Ikuti Zoom Percepatan Perluasan Data Responden SPI KPK

Hasil-hasil ini membuat klasemen grup C semakin ketat, dengan Jepang berada di puncak klasemen sementara dengan 10 poin.

Australia, Arab Saudi, dan Bahrain berada di urutan kedua hingga keempat dengan sama-sama mengumpulkan 5 poin. Indonesia dan China berada di posisi kelima dan keenam dengan 3 poin.

Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Grup A:

Kategori :