Kembangkan Kemampuan, WBP Lapas Narkotika Muara Beliti Kembali Berlatih Hadroh

Sabtu 12-10-2024,17:41 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

LINGGAUPOS.CO.ID - Upaya rehabilitasi dan pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terus ditingkatkan. Salah satu kegiatan adalah latihan hadroh, yang dilaksanakan secara rutin di Masjid At Taubah Lapas dengan pengawasan ketat dari petugas Lapas, Sabtu 12 Oktober 2024.

Latihan hadroh ini merupakan bagian dari program pembinaan spiritual dan sosial bagi WBP, yang bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan harmoni di antara mereka. 


Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saat mengikuti latihan hadroh, yang dilaksanakan secara rutin di Masjid At Taubah Lapas dengan pengawasan ketat dari petugas Lapas, Sabtu 12 Oktober 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

Kegiatan ini didampingi oleh petugas lapas untuk menjaga kelancaran dan keamanan kegiatan. 

Para WBP yang mengikuti kegiatan latihan hadroh juga memberikan respons positif. Salah seorang WBP, yang enggan disebutkan namanya, menyatakan bahwa kegiatan tersebut memberikan mereka kesempatan untuk mengekspresikan diri secara positif dan menemukan kedamaian dalam kesibukan mereka sehari-hari di dalam lapas. 

Guna mendukung kelancaran latihan hadroh ini, Pihak lapas pun secara langsung menghadirkan pelatih dari Pesantren Ar Risallah Kota Lubuklinggau.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, menyampaikan bahwa kegiatan hadroh ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat warga binaan. 

BACA JUGA:Wali Pemasyarakatan Lapas Narkotika Muara Beliti Beri Arahan Kepada WBP Terkait Instrumen SPPN

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Hadiri Kegiatan Pertemuan Validasi Data Program TBC Tingkat Kabupaten Musi Rawas

Selain itu, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada WBP terkait kesenian Islami dengan berbagai makna di setiap kegiatannya mulai dari Ketakwaan terhadap Allah SWT serta keteladanan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Kami sengaja menghidupkan kembali kegiatan hadroh ini agar WBP dapat mengembangkan minat dan bakat mereka, selain itu juga sebagai edukasi kepada warga binaan terkait kesenian Islami,”ucap kalapas.

Kedepannya latihan hadroh ini akan dilaksanakan sebagai rutinitas. 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi bekal rohani WBP dan bisa dimanfaatkan sebagai hal positif yang berdampak dengan keberhasilan pembinaan di Lapas. 

BACA JUGA:Penyelundupan HP di Lapas Narkotika Muara Beliti Berhasil Digagalkan Petugas P2U, Begini Modusnya

BACA JUGA:Pererat Tali Silaturahmi, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Laga Persahabatan Bersama Bapas Muratara

Kategori :