Edu Job Fair 2024 SMA Xaverius Lubuk Linggau Terbuka Untuk Umum , Bisa Bertemu 11 Universitas di Indonesia

Jumat 11-10-2024,14:32 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

Lalu Atma Jaya Yogyakarta, Binus Online Palembang, Universitas Terbuka (Salut Silampari),

Kemudian ada Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC), Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Sanata Dharma, kemudian ada Trisakti School Management.

Ig Maryanto mengungkapkan, ke-11 universitas tersebut akan membuka stand yang berada  di ruang kelas SMA Xaverius Lubuk Linggau.

BACA JUGA:ANBK di SD Negeri 13 Lubuk Linggau Terkendala Peralatan Penunjang, Berharap Bantuan dari Pemerintah

Sementara itu, Kepala SMA Xaverius Lubuk Linggau F. Heri Agung P, S. Pd mengungkapkan bahwa acara Edu Job Fair 2024 hari pertama berjalan dengan lancar bahkan ada berbagai tamu yang datang.

“Saya merasa bangga acara pembukaan Edu Job Fair 2024 SMA Xaverius bisa berjalan sangat baik, bahkan tadi ada tamu undangan dari sekolah swasta lainnya, dari pondok pesantren tadi juga hadir,” terangnya kepada LINGGAUPOS.CO.ID pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Dilanjutkan Heri, acara pembukaan Edu Job Fair 2024 SMA Xaverius dihadiri oleh perwakilan pengawas pendidikan Sumsel, Komite Sekolah, Kepala perwakilan yayasan, para guru, hingga kepala sekolah negeri maupun swasta.

Melalui 11 Universitas yang datang ke sekolah, lanjut Heri, harapannya agar para siswa-siswi khususnya kelas 3 dapat memahami jurusan apa atau bidang apa yang ingin digeluti setelah tamat SMA.

BACA JUGA:Jalin Kerja Sama, Langkah Strategis SMK Negeri 1 Muara Uya Menyongsong Era Society 5.0

“Terkadang murid-murid ini banyak yang belum tahu, mengenai bidang atau jurusan kuliah apa yang harus diambil. Jadi adanya acara ini akan memberikan edukasi yang positif kepada anak-anak,” sambungnya.

F. Heri Agung P, S. Pd juga mengatakan dengan adanya acara Edu Job Fair 2024 SMA Xaverius, para siswa-siswi di sekolahnya dapat menerima berbagai informasi yang dapat menambah wawasan mereka.

“Mereka para murid dapat memahami bahwa ada banyak bidang pendidikan atau jurusan yang bisa diambil di berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia ini, ” sambungnya.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :