Usai Kalah Telak 0-5 dari Jepang, Striker Bahrain Jadikan Timnas Indonesia Sebagai Pelampiasan

Kamis 10-10-2024,12:51 WIB
Reporter : M Raihan Putra
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Setelah dipermalukan Jepang di matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bahrain bertekad bangkit dan menjadikan Timnas Indonesia sebagai pelampiasan. 

Kekalahan telak 0-5 di kandang sendiri membuat mereka semakin haus akan kemenangan, terutama ketika menghadapi Indonesia di laga ketiga.

Pertandingan yang Dinantikan

Timnas Indonesia akan bertemu Bahrain pada Jumat malam dalam laga yang sangat dinantikan. Dalam dua laga sebelumnya, anak asuh Shin Tae-yong berhasil mengumpulkan dua poin dari hasil imbang. 

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026: Prediksi Bahrain vs Indonesia, Kamis 10 Oktober 2024, Kick Off 23.00 WIB

Mereka menahan Arab Saudi dengan skor 1-1 dan bermain imbang 0-0 melawan Australia. Hasil ini menunjukkan bahwa Indonesia mampu bersaing di tingkat Asia, meskipun belum meraih kemenangan.

Di sisi lain, Bahrain mencatatkan kemenangan mengejutkan dengan mengalahkan Australia 1-0 di laga tandang. 

Namun, mereka mengalami kemunduran drastis di pertandingan kedua, di mana mereka harus mengakui keunggulan Jepang dengan kekalahan memalukan 0-5 di kandang sendiri. 

Oleh karena itu, Bahrain berambisi untuk bangkit dan menjadikan Indonesia sebagai korban berikutnya.

BACA JUGA:UEFA Nations League: Prediksi Italia vs Belgia, Jumat 11 Oktober 2024, Kick Off 01.45 WIB

Motivasi Kuat Bahrain

Salah satu striker andalan Bahrain, Ismail Abdullatif, menyatakan bahwa timnya sudah melupakan kekalahan dari Jepang dan siap fokus menghadapi Indonesia. 

“Kami sudah melupakan pertandingan melawan Jepang. Kami di sini memiliki semangat yang baik dan kami ingin bangkit lagi, berharap meraih hasil yang baik,” ujar Abdullatif.

Abdullatif juga menyebut bahwa kekalahan dari Jepang adalah hal biasa dalam sepak bola, dan mereka akan kembali menunjukkan kemampuan terbaik mereka saat melawan Indonesia. 

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026: Prediksi Venezuela vs Argentina, Jumat 11 Oktober 2024, Kick Off 04.00 WIB

“Kami bermain sangat baik melawan Australia dan meraih tiga poin, lalu bermain buruk melawan Jepang. Inilah sepak bola, kami bisa kalah dari tim mana pun,” lanjutnya. 

Kategori :