SD Putra Putri Bangsa Lubuk Linggau, Sekolah Masa Kini Gunakan Buku Internasional Hingga Teknologi

Rabu 09-10-2024,16:39 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : Budi Santoso

LINGGAUPOS.CO.ID- Sekolah di SD Putra Putri Bangsa Lubuk Linggu, miliki beragam fasilitas bahkan gunakan buku internasional dan pemanfaatan teknologi dalam mendidik murid.

Bangunan megah SD Putra Putri Bangsa Lubuk Linggau terletak di Jalan Wirakarya Rt-2 No.70, Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuk Linggau Timur 2, Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan.


SD Putra Putri Bangsa menggunakan buku Internasional agar bisa menstimulasi para murid untuk bisa memiliki cara berpikir yang lebih tinggi--

Sebelumnya SD Putra Putri Bangsa dikenal dengan Sekolah Palm Kids. Namun sejak 2 tahun lalu telah berubah menjadi sekolah Putra Putri Bangsa.

Diketahui Sekolah Putra Putri Bangsa Lubuk Linggau memiliki 3 jenjang pendidikan, mulai dari TK, SD dan SMP Putra Putri Bangsa.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jadi Pembina Upacara, Ingatkan Pelajar MAN 1 Lubuk Linggau Siapkan Diri dengan Kompetensi

Kepala SD Putra Putri Bangsa Lubuk Linggau, Ira Rahmadani Utari, S.Pd mengungkapkan, selain menggunakan kurikulum merdeka, anak-anak di sekolah yang dipimpinnya juga diperkaya dengan buku-buku internasional.

“Untuk kurikulum kami juga mengikuti atau menggunakan kurikulum merdeka, tapi diperkaya dengan buku-buku internasional, seperti dari Marshall, Cambridge, yang akan mensuport pendidikan di sekolah ini,” terangnya kepada LINGGAUPOS.CO.ID pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Diungkapkan Ira, penggunaan buku-buku Internasional di SD Putra Putri Bangsa dengan tujuan agar bisa menstimulasi para anak-anak muridnya untuk bisa memiliki cara berpikir yang lebih tinggi.

Bahkan, SD Putra Putri Bangsa juga sekolah berbasis bilingual yang belajar tentang bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari, buku pelajaran pun menggunakan bahasa Inggris, serta mereka juga mempelajari bahasa mandarin.

BACA JUGA:SIT Fathona Lubuk Linggau Bentuk Karakter Islami Terhadap Anak

“Buku pembelajaran yang kami gunakan pun lebih dominan ke bahasa Inggris, seperti IPA versi bahasa Inggris, matematika juga dalam bahasa Inggris,” jelasnya.

Ira pun mengungkapkan, adanya penonjolan pembelajaran dalam segi bahasa terutama dalam bahasa inggris dengan harapan para murid bisa menguasai bahasa internasional tersebut.

“Kami memang menonjolkan penguasaan bahasa di sekolah ini, mengingat bahasa inggris sendiri sebagai bahasa internasional, serta bahasa mandarin juga diajarkan disini,” sambungnya

Sementara itu, sistem pembelajaran di SD Putra Putri Bangsa sendiri menggunakan cara khusus dengan menekankan pada cara Student Center

Kategori :