Pjs Bupati Musi Rawas Hadiri Upacara HUT ke-79 TNI

Minggu 06-10-2024,10:34 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

LINGGAUPOS.CO.ID – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Musi Rawas (Mura) Deva Oktavianus Coriza hadiri upacara parade, defile, dan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Upacara HUT ke-79 TNI dipusatkan di Kodam II/ Sriwijaya, Kota Palembang, Sabtu, 5 Oktober 2024 dihadiri juga Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Elen Setiadi.


Pemotongan Tumpeng dalam rangka HUT TNI --

Diketahui HUT ke-79 TNI tahun ini mengusung tema ‘TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju’,  dengan menekankan peran TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan  Negara.

TNI juga diminta senantiasa semangat berkontribusi dalam pembangunan nasional Indonesia. 

BACA JUGA:Jadi Irup Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Pjs Bupati Mura

Dalam amanat inspektur upacara ditekankan, Prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia .

Prajurit TNI juga  harus setia mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju ke depannya. 

Pada upacara HUT TNI ke-79 tersebut, Mayjen TNI Naudi Nurdika selaku Pangdam II / Sriwijaya  membacakan pidato  Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Dalam amanatnya, Jenderal TNI Agus Subiyanto mengajak seluruh prajurit TNI untuk melaksanakan tugas nasional yang harus disukseskan bersama.

BACA JUGA:Pjs Bupati Mura Hadiri Sidang Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Periode 2024-2029

Yaitu, bersama rakyat mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju, dalam upacara peringatan HUT ke-79 TNI berlangsung khidmat dan lancar. 

Upacara peringatan HUT TNI ke-79 dimulai dengan penghormatan kepada lambang lambang persatuan, dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta, Pengucapan Sapta Marga. 

Lalu Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia,  Pembacaan Keputusan Presiden RI, Penyematan tanda kehormatan Republik indonesia dan Penyerahan Piagam Penghargaan,  lalu disampaikan amanat oleh Inspektur Upacara HUT TNI ke-79. 

Kemudian dilakukan Demonstrasi Penayangan Profil Kodam II/Sriwijaya,  Defile, dan syukuran HUT TNI ke-79. 

Kategori :