Polres Musi Rawas Berikan Pengamanan Pengukuhan Tim Relawan Pasangan Calon Pilkada Mura 2024

Jumat 04-10-2024,20:55 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

LINGGAUPOS.CO.ID – Polres Musi Rawas (Mura) berikan pengamanan kegiatan pengukuhan Tim Relawan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati peserta Pilkada Mura 2024. 

Pengamanan kegiatan pengukuhan Tim Relawan Paslon tersebut dilakukan di setiap lokasi kegiatan untuk senua Pason peserta Pilkada Mura 2024.

Hal ini dilakukan sebagai fungsi Polri yakni memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman dan pengamanan, terhadap masyarakat. 

Seperti halnya pada Jumat, 4 Oktober 2024 Polres Mura bersama Polsek Jayaloka melakukan pengamanan pelaksanaan kegiatan kampanye dan pengukuhan Tim Relawan Paslon nomor urut 1 Hj Ratna Machmud – Suprayitno (Ramah Pro) . 

BACA JUGA:Kapolres Mura: Kami Tidak Main-Main, Ada Pelanggaran Pidana Pilkada, Kami Pidanakan

Kegiatan pengamanan tersebut dipusatkan di Desa Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Mura, dengan menerjunkan puluhan personel Polres Mura dan Polsek Jayaloka.

Sebelumnya puluhan Personel Polres Musi Rawas (Mura), bersama Polsek BTS Ulu, juga melakukan pengamanan kampanye dialogis sekaligus pengukuhan Tim Relawan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 2, Hj Suwarti Burlian-Drs H Thamrin Hasan (SulThan).

Kegiatan tersebut di pusatkan, di Lapangan Taman Olah Raga Bangun Jaya (TOBJ), Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura, Kamis, 3 Oktober 2024. 

"Sesuai dengan tugas kami dalam pelaksanaan Pilkada ini, kami melakukan pengamanan pelaksanaan ataupun tahapan Pilkada, salah satunya melakukan pengamanan pelaksanaan kampanye,” ungkap Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi, Jumat, 4 Oktober 2024.

BACA JUGA:Aipda Kelik Juara 2 Polisi RW Polda Sumatera Selatan, Kapolres Mura: Jadi Motivasi Personil

Kapolres menjelaskan, adapun personel yang melakukan pengamanan mulai dari beberapa titik diantaranya mulai di lokasi luar di sekitaran tenda. 

Kemudian di dalam tenda ditempatkan personel-personel untuk melakukan pengawalan sekaligus pengamanan pelaksanaan kampanye Paslon. 

"Hal kami lakukan agar tahapan pelaksanaan Pilkada khususnya saat pelaksanaan kampanye berjalan dengan aman, damai dan kondusif," ucapnya.

Kapolres berharap, kepada seluruh Pasangan Calon hingga penyelenggara pelaksanaan tahapan Pilkada, melaksanakan ataupun mengikuti pesta demokrasi ini dengan baik sesuai dengan proses pelaksanaan dan tahapan Pilkada.

BACA JUGA:Datangi Graha Pena, ini Pesan Kapolres dan Dandim 0406 Lubuk Linggau

Kategori :