SIT Fathona Lubuk Linggau Bentuk Karakter Islami Terhadap Anak

Jumat 04-10-2024,16:00 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

Kurikulum Fathona sendiri, kata Rendi, mengedepankan pada Islamic Character Building (ICB), yang memuat 10 sifat idealnya seorang muslim.

Program Islamic Character Building (ICB) SIT Fathona Lubuk Linggau

BACA JUGA:Sosok Imam Senen Calon Wakil Wali Kota Lubuk Linggau Nomor 1, Birokrat Sejati yang Dekat Dengan Masyarakat

Diungkapkan Rendi untuk membentuk karakter islami pada anak-anak SIT Fathona Lubuk Linggau, maka dalam ICB ini akan diajarkan 10  Muwashofat atau 10 sifat ideal muslim.

Yakni mulai dari, Aqidah yang lurus, Ibadah yang benar, Akhlak yang mulia, Fisik yang kuat, Berwawasan Luas, Pengendalian diri, Disiplin menjaga waktu, Tertib dalam urusan, Mandiri,  serta Bermanfaat.

Sementara itu, selain kurikulum Fathona dengan ICB tersebut, SIT Fathona Lubuk Linggau juga menerapkan kurikulum merdeka.

“Secara keseluruhan jadi kami berfokus pada 5 mata pelajaran yang penting dan berdampak di masa depan, yaitu Tahsin dan Tahfizh  Al-Quran, ICB, Bahasa Inggris, Matematika dan Sains (IPA),” jelasnya.

BACA JUGA:Kepala SD Negeri di Mura Tewas Kecelakaan di Lubuk Linggau

Melalui Tahsin dan Tahfizh Al-Quran, SIT Fathona juga memberikan hafalan Alquran terhadap peserta didik, mulai dari TK nya hingga SD.

“Kami juga menargetkan hafalan Tahfidz Alquran kepada anak-anak, kalau untuk anak TK tidak diwajibkan hafal  tapi diajarkan (Tahfiz Alquran), sementara anak SD dari kelas 1 dan 2 untuk naik ke kelas 3 harus hafal 1 juz Alquran, targetnya”

Lantas dalam kegiatan pengembangan diri siswa di SIT Fathona, sekolah ini juga memiliki beberapa kegiatan ekstrakurikuler dari pramuka hingga

“Untuk ekstrakurikuler kita ada Pramuka, Math Club (Klub Matematika), Serta Arabic Club dan English Club,” ungkapnya

BACA JUGA:2 Pengedar Narkoba dari Mura Ditangkap di Lubuk Linggau

Rendi pun berharap untuk kedepannya SIT Fathona yang baru hadir di Lubuk Linggau ini bisa memiliki murid lebih banyak dan dikenal masyarakat.

Mengingat, dalam hal fasilitas sekolah SIT Fathona juga dilengkapi dengan ruang kelas yang ber AC, tentunya anak-anak yang sekolaha disini akan mendapatkan kenyamanan dan program unggulan dari SIT sendiri sehingga melahirkan lulusan yang hebat.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :