SIT Fathona Lubuk Linggau Bentuk Karakter Islami Terhadap Anak

Jumat 04-10-2024,16:00 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

LINGGAUPOS.CO.ID- Sekolah Islam Terpadu (SIT) Fathona Lubuk Linggau, hadir dengan 2 jenjang pendidikan yaitu TK dan SD yang memiliki program khusus untuk membentuk karakter islami terhadap anak-anak.

Diketahui Sekolah Islam Terpadu (SIT) Fathona Lubuk Linggau ini adalah sekolah Islami yang memiliki dua jenjang pendidikan TK dan SD.


Murid SIT Fathona Lubuk Linggau saat mengunjungi Bandara Silampari Lubuk Linggau--

Untuk membantu pendidikan anak-anak SIT Fathona saat ini berfokus pada jenjang TK Hafizh dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT).

SIT Fathona Lubuk Linggau sendiri beralamatkan di Batu Urip Taba, Kecamatan Lubuk Linggau Timur I, Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Gaya Pembangunan Ratna Machmud di Musi Rawas Dinilai Lebih dari Ridwan Mukti, Tim Relawan Selangit Dikukuhkan

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Fathona pun sebenarnya memiliki 10 cabang di berbagai wilayah di Sumatera Selatan, dan di Lubuk Linggau sendiri baru berdiri pada tahun 2021 akhir.

Meski terbilang baru, SIT Fathona Lubuk Linggau miliki visi yang jelas dalam membentuk karakter serta memberikan pendidikan kepada anak-anak melalui program unggulan atau bahan ajar yang digunakan.


Bangunan Fathona Islamic School yang membentuk karakter Islami terhadap anak.--

Sebagai salah satu sekolah yang berbasis islam, SIT Fathona pun miliki program unggulan dalam mendidik para murid agar memiliki karakter islami.

Program tersebut ialah Islamic Character Building (ICB), yang akan membentuk anak-anak memiliki sifat idealnya muslim sejati.

BACA JUGA:Jadi HP Android Terlaris di Dunia, Intip Spesifikasi Unggul Samsung Galaxy A15 4G

Hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala SIT Fathona Lubuk Linggau, Rendi Kurniawan S.Pd kepada LINGGAUPOS.CO.ID

“Dalam mendidik anak-anak, SIT Fathona sendiri selain menggunakan kurikulum merdeka juga dipadukan dengan kurikulum Fathona,”ungkapnya, Jumat, 4 September 2024.


Murid SIT Fathona Lubuk Linggau melihat penberbangan di Bandara Silampari Lubuk Linggau--

Kategori :