Menjaga Keberlanjutan Melalui Praktik Bisnis Bertanggung Jawab di PHR Zona 4

Rabu 02-10-2024,10:00 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

Dengan memastikan pencegahan atas fraud dilakukan dan memastikan perusahaan bersih dari penyuapan. 

Salah satunya dengan implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang telah terstandarisasi ISO 37001:2016.

PHR Zona 4 menunjukkan prestasinya yang mengesankan dengan meraih penghargaan di ajang Indonesian Diversity, Equity, Inclusion (DEI) and Environmental, Social & Governance (ESG) Awards (IDEAS) 2024. 

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya perusahaan dalam mengukur dan menerapkan program serta praktik terbaik terkait komunikasi DEI dan ESG. 

BACA JUGA:Medco E&P Hadirkan Pojok Baca di Mulyo Harjo, Tingkatkan Literasi Masyarakat

Dengan pencapaian ini, PHR Zona 4 semakin menegaskan komitmennya untuk menciptakan lingkungan yang inklusif dan bertanggung jawab secara sosial serta lingkungan, sejalan dengan prinsip keberlanjutan yang diusung dalam seluruh operasionalnya.

General Manager PT  Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Djudjuwanto mengatakan sebagai pimpinan tertinggi di PHR Zona 4 akan terus mensinergikan kegiatan operasi dengan aspek ESG. 

Dikatakan Djudjuwanto di lingkungan PHR Zona 4, setiap individu di perusahaan harus memahami bahwa komitmen terhadap lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik adalah tanggung jawab bersama. 

Dirinya akan menegakkan standar tinggi ini untuk memastikan bahwa semua kegiatan berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan. 

BACA JUGA:PT Medco E&P Indonesia Kehilangan 5 Trafo di Musi Rawas, 2 Pelakunya Tidak Disangka

“Di PHR Zona 4, kami percaya bahwa keberhasilan tidak hanya diukur dari pencapaian finansial, tetapi juga dari dampak positif yang kami berikan kepada lingkungan dan masyarakat,” katanya.

“Penghargaan terhadap prinsip ESG adalah komitmen kami untuk terus menerapkan praktik bisnis yang bertanggung jawab,” ia menambahkan. 

“Kami akan terus berinovasi dan berkolaborasi dengan komunitas untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan dan berdaya saing di industri migas," tegasnya.

Selain fokus pada ESG, PHR Zona 4 menempatkan keselamatan sebagai prioritas utama dalam setiap aktivitas operasional. 

BACA JUGA:SKK Migas - Medco E&P Bersinergi Dukung Ketersediaan Energi Nasional

Melalui penerapan prosedur keselamatan yang ketat, perusahaan memastikan bahwa karyawan dan mitra kerja dilindungi dari risiko kerja. 

Kategori :