Daftar Nama 30 Anggota DPRD Lubuk Linggau yang Dilantik, Yulian Effendi dan Hj Ratna Dewi Pimpinan Sementara

Senin 30-09-2024,07:58 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

LINGGAUPOS.CO.ID – Anggota DPRD Lubuk Linggau hasil Pemilu 2024, hari ini Senin 30 September 2024 sekitar pukul 13.00 WIB akan dilantik.

Jumlah anggota DPRD Lubuk Linggau yang dilantik sebanyak 30 orang. Selain itu, juga sudah ditunjuk 2 orang sebagai pimpinan sementara DPRD Lubuk Linggau, yakni Ketua dan Wakil Ketua Sementara.

Kedua pimpinan sementara DPRD Lubuk Linggau ini, akan memimpin proses transisi sebelum pimpinan definitif terpilih.

Ketua DPRD Lubuk Linggau sementara adalah Yulian Effendi dari Partai Golkar. Sedangkan Wakil Ketua sementara adalah Ratna Dewi dari Partai Nasdem.

BACA JUGA:Jangan Kasih Tahu Bapak Yo, Pemuda Lubuk Linggau yang Rudapaksa Anak Bawah Umur Ternyata Oknum Mahasiswa

Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) Lubuklinggau, M Ripki, menjelaskan pimpinan sementara dan anggota DPRD Lubuk Linggau akan dilantik bersama hari ini.

Dijelaskan Plt Sekwan, sesuai dengan UU No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, dimana pimpinan sementara DPRD ditugaskan untuk memfasilitasi berbagai agenda awal, termasuk pembentukan fraksi, komisi, serta penyusunan tata tertib dewan.

Selain itu, ia juga juga menjelskan persiapan acara pelantikan Calih DPRD Kota Lubuk Linggau sudah dilakukan, baik persiapan di lokasi acara gedung DPRD Kota Lubuk Linggau maupun undangan. 

Jumlah undangan 1.000 terdidari Pj Walikota, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dilikungan Pemerintah Kota Lubuk Linggau. 

BACA JUGA:Resmi, Pendaftaran PPPK Mulai 1 Oktober 2024, Siapkan Berkas Anda

Kemudian, anggota DPRD Kota Lubuk Linggau yang akan dilantik, sudah gladi bersih Minggu 29 September 2024 pukul 15.00 WIB. 

Sementara itu berikut nama-nama anggota DPRD Lubuklinggau periode 2024-2029 akan dilantik.  

Partai Golongan Karya (Golkar) 

1. Ir. Yulian Effendi 

BACA JUGA:Petugas PLN di Mura Tewas Kesetrum Jaringan Listrik di Jayaloka

2. Rinaldi Efendi 

Kategori :