TK Negeri Pembina 3 Lubuk Linggau Gencar Berikan Pengalaman Wisata Religi Hingga Museum Kepada Murid

Jumat 27-09-2024,14:15 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

Sementara Siti sendiri menjadi Kepala TK Pembina Negeri 3 kurang lebih sudah 3 tahun.

BACA JUGA:TK RA Ummi Lubuk Linggau Unggul Dalam Ekstrakurikuler Drumband, Juara 1 Tingkat Provinsi

Meski terbilang baru, kehadiran TK Pembina Negeri 3 Lubuk Linggau mendapatkan sambutan baik di masyarakat, hal itu terbukti dari banyaknya murid di TK tersebut.

“Alhamdulillah untuk anak-anak di TK Pembina 3 sendiri setiap tahunnya terus bertambah, saat ini kami memiliki 5 ruang kelas yang rata-rata siswa-siswinya berjumlah 30-32 orang,” jelasnya.

Lebih lanjut Siti mengungkapkan untuk mendukung kegiatan pembelajaran murid-muridnya, selain pembelajaran aktif di sekolah, mereka juga gencar mengadakan berbagai kunjungan langsung ke lapangan.

Belajar di Sekolah Hingga Berkunjung ke Lapangan Langsung

 BACA JUGA:SMK Ma’arif Sabilillah Musi Rawas Kunjungi Linggau Pos Online Belajar Jurnalistik , Ini yang Mereka Lakukan

Disisi lian Siti Rahma S.Pd  mengungkapkan bahwa di sekolah kegiatan belajar mengajar berlangsung dari hari Senin hingga Sabtu.

Untuk kegiatan pembelajaran TK Negeri Pembina 3 Lubuk Linggau menggunakan kurikulum merdeka.

Adapun dalam pengenalan langsung ke anak-anak TK Negeri Pembina 3 Lubuk Linggau juga sering berkunjung ke berbagai tempat.

Diakui Siti, kegiatan berkunjung langsung ke lapangan tersebut seperti, anak-anak pernah diajak untuk mengunjungi kantor pemadam kebakaran dalam rangka pengenalan profesi.

BACA JUGA:Seleksi PPPK 2024: Formasi, Syarat dan Kriteria Pelamar

Kemudian anak-anak juga mengunjungi toko roti D’Maria, dalam rangka untuk melihat dan belajar langsung cara pembuatan roti sehingga diadakan Cooking Class di D’Maria.

Dalam pengenalan sejarah, terutamanya sejarah lokal, Siti mengatakan anak-anak TK disana juga pernah berkunjung ke Museum Subkoss Lubuk Linggau.

“Kedepannya jika diberi kesempatan, kami juga merencanakan untuk mengunjungi Kereta Api, mengajak anak-anak untuk melihat langsung ke sana,” sambungnya.

Bahkan, TK Negeri Pembina 3 Juga setiap satu bulan sekali akan belajar langsung ke masjid, untuk belajar agama.

Kategori :