SKD CPNS 2024 Mudah Dikerjakan, Ini 8 Tips Mengerjakan Soal Secara Cepat dan Tepat!

Kamis 26-09-2024,14:42 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

BACA JUGA:Peserta SKD CPNS 2024 Wajib Simak, Ini Barang yang Harus dan Tidak Boleh Dibawa Saat Seleksi

Penting untuk tetap memfokuskan pikiran pada soal yang akan dijawab dan jangan membayangkan hal-hal yang seharusnya tidak perlu dipikirkan. Karena dengan fokus, Anda juga lebih mudah menjawab pertanyaan.

4. Kerjakan Soal pada Materi yang Dikuasai Terlebih Dahulu

Jangan terpaku pada soal yang sulit karena jika Anda hanya terpaku pada satu soal, maka waktu pun akan habis di soal yang sulit tersebut.

Soal yang dianggap susah tinggalkan dahulu, agar waktu yang dimiliki tidak terbuang sia-sia. Jadi, saat masih ada waktu lebih, Anda bisa kembali mengerjakan soal yang sulit tadi.

BACA JUGA:5 Strategi Belajar SKD CPNS 2024 yang Perlu Kamu Terapkan, Catat Baik-Baik!

5. Ketahui Passing Grade dari Masing-masing Kategori Soal

Dengan mengetahui passing grade atau nilai ambang batas kategori soal, Anda bisa memperkirakan batas minimal berapa soal yang harus terjawab dengan benar. 

6. Kerjakan Semua Soal TKP

Ada sebanyak 45 soal TKP yang disajikan dan usahakan ini harus terjawab semuanya. Karena untuk soal ini tidak ada nilainya yang 0, semua memiliki bobot nilai masing-masing. Jadi jangan sampai mengosongkan jawaban untuk soal-soal TKP.

BACA JUGA:Kumpulan Soal Hitungan TIU SKD CPNS 2024 yang Sering Keluar Beserta pembahasan, Buruan Simak!

7. Gunakan Waktu 10 Menit Terakhir untuk Mengisi Soal yang Belum Dijawab

Manfaatkan waktu 10 menit terakhir untuk menjawab soal yang masih kosong. Isi saja semua soalnya agar Anda mendapatkan bobot nilai.

8. Jaga Kesehatan Fisik, Hati, dan Pikiran

Tips selanjutnya ini juga menjadi tips penting untuk para pejuang seleksi CPNS 2024, ingatlah untuk selalu menjaga kesehatan fisik, kesehatan hati dan kesehatan pikiran.

BACA JUGA:SKD CPNS 2024, Ini Kisi-Kisi dan Soal Materi TIU yang Pasti Keluar, Ada Deret Hingga Perbandingan Buruan Catat

 Percuma, jika sudah mempersiapkan segalanya dengan susah payah, tapi karena tidak menjaga kesehatan diri, Anda justru terkapar sakit saat tes berlangsung.

Itulah 8 tips dan trik dalam menjawab soal SKD CPNS 2024 secara cepat dan tepat. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :