Jelang Pilkada 2024, Bawaslu Musi Rawas Sukses Gelar Rakernis Pengawasan Persiapan Menghadapi Kampanye

Rabu 25-09-2024,08:08 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

BACA JUGA:KPU Musi Rawas Monitoring Coklit Pilkada 2024 di Kediaman Anggota Bawaslu dan Anggota DPRD

"Sedangkan untuk internal kami sebagai bahan evaluasi di Pemilu kemarin makanya kita kedepankan pencegahan,"tambahnya. 

Lanjutnya, suksesnya Bawaslu dalam mengawasi tidak diukur dari banyaknya menindak permasalahan, tetapi banyaknya melakukan pencegahan sesuatu hal-hal yang berpontensi yang bisa menimbulkan pelanggaran, Sehingga bersama-sama pihak lainnya menjadikan Pilkada ini aman dan kondusif. 

Sementara itu, Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi Sik melalui Kasat Reskrim, AKP Herman Junaidi menjelaskan kegiatan Rakernis bersama Bawaslu Musi Rawas dalam rangka sosialisasi pengawasan persiapan menghadapi kampanye.

Dikatakannya, Rakernis ini melalui media sosial, media massa dan media elektronik pada Pemilihan Serentak Tahun 2024.

BACA JUGA:Bawaslu Musi Rawas Lantik Pengawas Kecamatan, Yeni Kartina: Jaga Netralitas Pada Pilkada Musi Rawas 2024

”Yang bertujuan untuk memberikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Musi Rawas agar dapat berhati-hati dalam menggunakan medsos,”katanya.

”Untuk semua akun medsos atau sosmed saat ini sudah masuk dalam pengawasan oleh pihak Mapolres Musi Rawas maka kami menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengunakan sosmed secara bijak,”himbaunya.

Rakernis ini ada tiga narasumber yakni perwakilan Kominfo Musi Rawas, Sepri, Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi yang diwakili Kasat Reskrim, AKP Herman Junaidi dan Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, Agus Tiansah.

Kemudian narasumber dari General Manager LINGGAUPOS.CO.ID, Endang Kusmadi serta Anggota KPU Devisi Teknis dan Penyelanggaraan, Zairinudin. 

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :