TK RA Ummi Lubuk Linggau Unggul Dalam Ekstrakurikuler Drumband, Juara 1 Tingkat Provinsi

Sabtu 21-09-2024,14:42 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

LINGGAUPOS.CO.ID- Menghidupkan kembali aktivitas murid dibidang seni, TK RA Ummi Lubuk Linggau aktifkan kembali ekstrakurikuler drumband, salah satu ekskul yang jadi unggulan di Taman Kanak-kanak tersebut.

Ekstrakurikuler drumband yang ada di RA Ummi Lubuk Linggau pernah memenangi berbagai perlombaan dari tingkat kota hingga juara 1 tingkat provinsi.


TK/RA Ummi Lubuk Linggau sendiri berada di Jalan Puskesmas, Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuk Linggau Timur II, Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan.-Endah-LINGGAUPOS.CO.ID

Sehingga, ekstrakurikuler drumband dimiliki RA Ummi Lubuk Linggau ini dapat dikatakan menjadi ekskul unggulan yang dimiliki sekolah tersebut.

Adapun TK/RA Ummi Lubuk Linggau sendiri berada di Jalan Puskesmas, Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuk Linggau Timur II, Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:SMK Ma’arif Sabilillah Musi Rawas Kunjungi Linggau Pos Online Belajar Jurnalistik , Ini yang Mereka Lakukan

RA Ummi Lubuk Linggau berada di bawah naungan Kementerian Agama, Yayasan Birrul Waalidani yang menghadirkan sekolah Taman Kanak-kanak.

Dalam kegiatan yang dihadirkan di RA Ummi Lubuk Linggau, selain berfokus pada kegiatan belajar mengajar, kegiatan ekstrakurikuler juga tak kalah aktifnya seperti manasik haji, pentas seni, drumband, dan sebagainya.

Kepala Sekolah RA Ummi Lubuk Linggau, Aprita Sari S.Pd. I mengatakan, bahwa kegiatan belajar mengajar di RA Ummi berjalan seperti biasanya, berfokus pada ajaran agama serta kurikulum merdeka.

Namun, diungkapkan Aprita bahwa RA Ummi Lubuk Linggau kembali mengaktifkan ekstrakurikuler drumband setelah sebelumnya sempat vakum atau berhenti sebentar.

BACA JUGA:Disdik Musi Rawas Gelar Sosialisasi Pencegahan Korupsi Dana BOS

“Iya kami kembali menghadirkan ekstrakurikuler drumband, setelah sempat berhenti sebentar pada saat covid-19 atau masa corona kemarin,” ungkapnya kepada LINGGAUPOS.CO.ID, Sabtu 21 September 2024.

Ia mengatakan bahwa sebelum corona (Covid-19) , RA Ummi memiliki drumband yang aktif. Bahkan saat itu pelatih drum band mereka berasal dari luar sekolah seperti polisi.

“Sebelum corona melanda, drumband kami sangat aktif bahkan pelatihnya itu dari polisi, Abri yang memang ahli dibidangnya,” sambungnya.

Selain itu drum band RA Ummi Lubuk Linggau juga pernah menjuarai berbagai perlombaan hingga ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Kategori :