Koimudin Gantikan H Trisko Defriyansa Jadi Pj Wali Kota Lubuk Linggau, Musi Rawas Dijabat Pjs

Sabtu 21-09-2024,11:59 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

LINGGAUPOS.CO.ID – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Koimudin resmi menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuk Linggau.

Sebelumnya Pj Wali Kota Lubuk Linggau dijabat oleh H Trisko Defriyansa yang habis masa jabatanya pada 18 September 2024.

Pelantikan Koimudin menjadi Pj Wali Kota Lubuk Linggau dilaksanakan di Griya Agung Palembang, Sabtu, 21 September 2024 pukul 09.00 WIB.

Proses pelantikan Pj Wali Kota Lubuk Linggau bersama 4 daerah lainnya dipimpin Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Lubuk Linggau Tegaskan Netral di Pilkada 2024

Adapun 4 Pj yang dilantik Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi yakni Pj Wali Kota Lubuk Linggau Koimudin, Pj Wali Kota Prabumulih Elman, Pj Wali Kota Pagar Alam Nelson Firdaus, dan Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Sumsel, Sri Sulastri mengatakan, untuk Pj Wali Kota Lubuk Linggau sebelumnya H Trisko Defriyansa kembali ke jabatan semula yakni sebagai Sekda.

Sedangkan, Pengukuhan Pjs Bupati OKU Timur, Pjs Bupati Ogan Ilir, dan Musi Rawas, serta penyerahan Plt. Bupati Muratara pada 25 September 2024 "Untuk Pjs 3 daerah ini belum ada nama-nama nya," Katanya. 

Disisi lain Sri menjelaskan ada 3 daerah di Sumatera Selatan nantinya roda pemerintahan akan dijalankan Pejabat Sementara (Pjs). 

BACA JUGA:Wujudkan Pilkada Damai 2024, Polres Lubuk Linggau Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Hal ini berkaitan dengan kepala daerahnya maju dalam Pilkada Serentak 2024 27 November 2024.

Adapun 3 daerah tersebut Kabupaten OKU Timur, Ogan Ilir dan Kabupaten Musi Rawas (Mura). “Calon (3 daerah) harus cuti diluar tanggungan negara. Maka, harus ada Pjs," kata Sri.  

Bagaimana dengan Kabupaten Musi Rawas Utara? Nah khusus untuk Muratara roda pemerintahan akan dijalankan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati yang dalam hal ini H Inayatullah sebagai Wakil Bupati Musi Rawas Utara menggantikan Devi Suhartoni yang mencalonkan diri kembali.

1 Tahun Jabat Pj Wali Kota Lubuk Linggau, ini Prestasi H Trisko Defriyansa

BACA JUGA:Masalah Kesehatan di Musi Rawas, Bupati Hj Ratna Machmud Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Kategori :