Jadwal SKD dan SKB CPNS 2024 Terbaru Dari BKN, Buruan Catat!

Kamis 19-09-2024,16:46 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Tidak lama lagi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan memasuki tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kemudian dilanjutkan dengan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Seperti yang diketahui pengaumuman hasil seleksi administrasi CPNS dimulai pada 14 hingga 19 September 2024.

Artinya, hari ini Kamis 19 September 2024 adalah hari terakhir pengumuman hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

Nah, setelah menerima hasil kelulusan seleksi administrasi, pelamar CPNS 2024 akan menghadapi SKD dan SKB.

BACA JUGA:Kadisdik Mura Serahkan Hadiah Lomba P5,” Dien Candra: Pemenang Jadi Contoh Sekolah Non Penggerak

Untuk itu, agar tidak ketinggalan jadwal penting bagi para pelamar CPNS 2024 untuk mengetahui informasi seputar jadwal tes SKD dan SKB CPNS 2024 terbaru dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sebagaimana Surat Nomor: 5900/B-KS.04.01/SD/K/2024 tentang Penyesuaian Jadwal Seleksi Pengadaan CPNS T.A 2024 yang diterbitkan BKN, bahwa saat ini masih berlangsung proses pengumuman hasil seleksi administrasi yang berkaitan dengan masa sanggah dan jawab sanggah.

Selain itu, pelamar juga masih memiliki kesempatan untuk melakukan konfirmasi terkait penggunaan nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2023 lalu.

Kemudian, setelah proses tersebut selesai, pelamar CPNS 2024 akan segera menghadapi tes SKD hingga SKB.

BACA JUGA:Bapas Muratara Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Maulid Nabi Secara Virtual

Tes SKD dan SKB menjadi rangkaian tahapan yang harus dilalui oleh pelamar untuk dapat mengisi posisi sebagai CPNS sesuai jabatan yang dilamar.

Jadwal Tes SKD dan SKB CPNS 2024

Seperti diketahui, pendaftaran CPNS 2024 sempat mengalami perubahan yang berdampak pada proses pengumuman hasil seleksi administrasi hingga jadwal masa sanggah pada tahapan tersebut.

Namun, untuk jadwal SKD dan SKB sendiri rupanya tidak mengalami perubahan alias tetap pada pengumuman di jadwal yang semula.

BACA JUGA:Hati-Hati Berbahaya, Ini 100 Aplikasi yang Wajib Kamu Hapus, Cek Segera!

Kategori :