HP Xiaomi Kamu Mulai Lemot? Buruan Ikuti 4 Tips Ini agar Ngebut Kembali

Rabu 18-09-2024,16:42 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : Agung Perdana

LINGGAUPOS.CO.ID – Bagi banyak pengguna HP Xiaomi, pengalaman dalam menghadapi HP yang lemot atau kerap rasakan lag dapat jadi masalah yang sangatlah mengganggu.

Pada saat HP Android kamu mulai melambat, bukan hanya aktivitas sehari-hari seperti menjawab pesan hingga menjelajah media sosial yang terganggu, namun juga produktivitas kamu juga dapat terpengaruh.

Melansir dari laman How to Tecno yang dikutip pada Rabu, 18 September 2024, layar yang sering kali membeku, aplikasi yang memuat lambat, hingga performa yang menurun merupakan beberapa masalah umum yang mungkin kamu alami.

Namun terdapat beberapa cara dalam mengatasi HP Xiaomi kamu yang mulai lemot, lantas apa saja itu? Yuk simak selengkapnya trik supaya HP Xiaomi kamu tetap lancar dan anti lemot.

1. Aktifkan fitur perluasan memori

Xiaomi sudah menambahkan fitur perluasan RAM ke dalam HP mereka sejak 2021 lalu.

Dan fitur ini memakai penyimpanan internal guna membuat ruang SWAP yang membantu meringankan beban RAM serta bisa tingkatkan kecepatan sistem MIUI.

Walaupun fitur ini tak seefisien RAM fisik, namun fitur ini tetap mampu meningkatkan kinerja HP secara signifikan, berikut caranya:

BACA JUGA:Kamera Jernih Setara DSLR, HP Xiaomi 14 Tampil dengan Elegan, Cek Segini Harganya

- Buka “Settings” 

- Pilih “Setelan tambahan” 

- Klik “Penambahan memori” 

- Selanjutnya terdapat beberapa pilihan tambahan kapasitas memori yang bisa ditambahkan

BACA JUGA:Cek HP Xiaomi Kamu! Inilah Daftar Lengkap yang Kebagian HyperOS 1.5 September Ini

Kategori :