Asik! HP iPhone dan Android Akhirnya Akur, Bisa SMS Gratis, Ini Caranya

Rabu 18-09-2024,14:40 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : Agung Perdana

Bukan hanya itu saja, perbedaan warna gelembung chat juga masih terjadi, di mana pesan yang dikirim dari iPhone ini bewarna biru, sedangkan chat dari HP Android bewarna hijau.

1. Hadir sebab desakan Eropa

Menurut informasi, Google sebelumnya lebih dulu memakai standar RCS guna aplikasi Messages di HP Android, sedangkan Apple sebelumnya tidak mau mengadopsi dukungan RCS ini.

Sebab tak akur, pengalaman berkirim pesan antara iPhone dan Android terasa begitu berbeda lantas dikirim dalam bentuk SMS.

BACA JUGA:Hati-hati Penipuan, Inilah 3 Cara Praktis Mencegah Panggilan Tidak Dikenal di Semua Jenis HP

Mulai dari kualitas media yang buruk, hijau warn gelembung chat yang berbeda, alhasil Google selalu mendesak Apple untuk dapat mengadopsi standar RCS ini, walau Apple sempat berulang kali menolak.

Dan pada akhirnya di acara konferensi tahunan Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Senin, 10 Juni 2024, raksasa Apple ini akhinya mengalah dan umumkan dukungan RCS di iPhone secara resmi.

Yang kemudian, pada September 2023 lalu, Komisi Eropa menyelidiki iMessage guna menentukan apakah iMessage dapat dikategorikan sebagai layanan yang masuk dalam regulasi tersebut.

Selain itu, Apple juga menyebut, iMessage tak begitu populer di Eropa, sehingga aturan yang mewajibkan sebuah layanan dapat dioperasikan melalui platform lain, yang tak berlaku bagi iMessage.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :