Ketemu H Rustam Effendi, Tokoh Masyarakat Taba Lestari: Insya Allah 75 Persen

Selasa 17-09-2024,08:01 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

LINGGAUPOS.CO.ID - H Rustam Effendi bertemu tokoh masyarakat Kelurahan Taba Lestari Kecamatan Lubuk Linggau Timur II, Senin 16 September 2024 sekitar pukul 20.45 WIB. 

Dalam pertemuan itu, H Rustam Effendi berharap masyarakat dapat mengetahui apa saja program-program yang akan dijalankan,  jika dirinya dipilih masyarakat mendampingi H Rachmat Hidayat (Yoppy Karim) pada pilkada tanggal 27 November 2024 nanti.

Saat acara silaturahmi tersebut, H Rustam Effendi dengan terbuka meminta simpatisannya untuk mengingatkan dirinya jika ada kekurangan dalam melakukan sosialisasi program YOKteRus  ini diperlukan demi menyiapkan program yang tepat sasaran untuk kepentingan masyarakat.

Dengan demikian, H Rustam Effendi berharap program yang akan disampaikan nanti dapat menjadikan Lubuk Linggau Maju sesuai visi dan misi YOKteRus Juara.

BACA JUGA:Yoppy dan Rustam Siap Salurkan Beasiswa untuk Santri Tak Mampu

“Kami ingin formula yang kami gulirkan nanti dapat membantu masyarakat Lubuklinggau menuju ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Dari berbagai program yang akan dilaksanakan jika terpilih nanti H Rustam Effendi meminta kepada pendukungnya untuk menyampaikan kepada relawan maupun simpatisannya yang belum sempat hadir.

Di bidang pendidikan, H Rustam Effendi mengatakan akan menggratiskan kelengkapan untuk anak sekolah mulai tingkat SD SMP bahkan jika H Herman Deru dan Cik Ujang terpilih tidak menutup kemungkinan perlengkapan gratis sampai ke tingkat SMA.

Di bidang kesehatan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pengguna BPJS, pasangan YOKteRus berjanji akan menyelesaikan tunggakan ke BPJS yang sudah mencapai Rp22 Miliar. Menurut H Rustam Effendi ini diperlukan mengingat BPJS adalah hak masyarakat Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Ikatan Keluarga Pulau Panggung Nyatakan Sikap Dukung Yoppy Karim dan H Rustam Effendi

Selain itu, program YOKteRus menjanjikan akan membuat rumah singgah bagi keluarga yang ingin beristirahat sembari menunggu keluarga sakit. Berbagai fasilitas nanti akan dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan bagi yang menginap di sana.

Di bidang perekonomian, pasangan ini menyiapkan bantuan bagi pelaku UMKM sebesar Rp2 juta hingga Rp3 juta rupiah. Bantuan ini diharapkan H Rustam Effendi dapat menggerakkan roda perekonomian bagi pelaku usaha kecil dan menengah.

Tak luput juga perhatian dari pasangan ini yakni adanya insentif bagi guru ngaji dan marbot masjid, sedangkan untuk imam masjid sedang dalam kajian.

Kabar baik selanjutnya adalah pasangan YOKteRus ini menyiapkan dana santunan kematian sebesar Rp2 juta, bagi masyarakat yang memiliki indentitas Kota Lubuk Linggau dengan berbagai persyaratan nantinya.

BACA JUGA:Warga Sebut Yoppy Karim Sudah Layak Memimpin Lubuk Linggau

Kategori :