E-Meterai CPNS 2024 Error, Peruri Hingga BKN Buka Suara, Apakah Ada Perpanjangan?

Rabu 04-09-2024,15:40 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Para pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 terkendala dengan e-meterei yang saat ini error. Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta Peruri sebagai perusahaan penyedia buka suara.

Seperti yang diketahui e-meterai merupakan salah satu syarat wajib dalam mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

Sebab, ada beberapa dokumen persyaratan CPNS harus dibubuhi e-meterai sebagai persyaratan untuk mendaftar.

Lantas, baru-baru ini banyak pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengeluhkan terkait eror nya laman atau website pembelian e-meterai.

BACA JUGA:Cek HP Xiaomi Kamu! Inilah Daftar Lengkap yang Kebagian HyperOS 1.5 September Ini

Bahkan diketahui,  selain di website e-meterai Peruri, beberapa website resmi lainnya seperti skillacademy.com, materai.id, e-meterai.ive, hingga gerai Kantor Pos Indonesia juga mengalami eror.

Lantas, Peruri pun sempat ternding topic di X (dulu Twitter) setelah banyak warganet mengeluh eror saat membeli e-meterai di website milik perusahaan tersebut.

Ada calon pelamar CPNS 2024 mengaku sudah berhasil melakukan pembayaran saat membeli e-meterai. Namun, kuota e-meterainya justru tidak masuk.

Lantas, terkait eror nya pembelian e-meterai yang juga telah membuat netizen banyak kesal dan emosi. Peruri pun angkat suara.

BACA JUGA:CPNS 2024 Diperpanjang! Catat Jadwal Terbarunya

Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga turut buka suara terhadap eror nya website tempat pembelian e-meterai untuk daftar CPNS 2024.

Kata Peruri Soal E-Meterai Eror

Melalui unggahan di X @PeruriDigital pada Rabu 4 September 2024, Peruri mengatakan bahwa eror yang terjadi disebabkan oleh pengunjung website membeludak.

Dalam hal tersebut, Peruri pun mengungkapkan jika mereka akan menerapkan sistem antrian.

BACA JUGA:E-Meterai CPNS Error, Peruri Kembalikan Dana Sebesar 75 Persen, Netizen: Gugat ke Pengadilan

Kategori :