HP Lipat Tiga Layar Pertama Akhirnya Debut ke Publik, Intip Wujud Tecno Phantom Ultimate 2 Ini

Kamis 29-08-2024,16:00 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : Agung Perdana

LINGGAUPOS.CO.ID – Para raksasa teknologi saat ini tengah berlomba dalam mengembangkan HP lipat tiga layar dengan desain revolusioner, dan Tecno baru-baru ini memamerkan HP lipat tiga layar pertama mereka ke publik.

Melansir dari laman Tecno yang dikutip pada Kamis, 29 Agustus 2024, HP lipat tiga layar pertama kali debut ke publik dari Tecno ini diberi nama Phantom Ultimate 2.

Menurut informasi lebih lanjut, HP flagship ini rencananya dipamerkan pada pameran teknologi IFA Berlin, pada September mendatang.

Seperti namanya, HP Phantom Ultimate 2 ini merupakan penerus dari Tecno Phantom Ultimate generasi pertama.


HP Tecno Phantom Ultimate 2.--Instagram @tecnomobile

Sebagai informasi, merek Xiaomi serta Samsung juga terdeteksi tengah mengembangkan HP lipat tiga layar ini juga, dan konsep HP lipat tiga dari Samsung ini bahkan telah terdaftar di USPTO.

Adapun leaker mengungkap bahwa HP lipat futuristik Xiaomi ini mungkin meluncur dengan merek MIX dengan HyperOS 2.0.

Selain Xiaomi dan Samsung, rupanya merek Huawei juga dikabarkan tengah bersiap merilis HP lipat tiga mereka, prototype perangkat bahkan telah digunakan oleh CEO-nya beberapa waktu lalu.

Namun, Tecno ini selangkah lebih depan mengingat mereka telah memamerkan HP lipat tiga layar, walau belum meluncur secara komersial.

BACA JUGA:Spesifikasi Bikin Tergoda, Inilah 5 HP Tecno Terbaru Agustus 2024 yang Curi Perhatian

Adapun pihak perusahaan mengklaim bahwa HP Phantom Ultimate 2 merupakan HP lipat pertama di dunia yang punya satu chip dengan sensor sentuh serta driver layar, dengan memanfaatkan teknologi TDDI.

1. Spesifikasi sangat canggih

Mengutip dari NDTV, HP lipat tiga layar Tecno ini mengusung layar bagian dalam LTPO OLED 10 inci yang beresolusi 1.620 x 2.880 piksel dengan rasio aspek 4:3.

Bahkan perusahaan juga menyematkan layar cover berukuran 6,48 inci. Hal ini diklaim menjadi HP lipat pertama yang memakai teknologi Touch and Display Driver Integration (TDDI).

BACA JUGA:Mirip iPhone 14, Tecno Spark Go 1 Meluncur, HP dengan Chipset Unisoc Hanya Rp1 Jutaan

Kategori :