Daftar 14 Link Instansi Pusat yang Telah Mengumumkan Formasi CPNS 2024

Rabu 21-08-2024,12:51 WIB
Reporter : M Raihan Putra
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2024 resmi dibuka pada hari ini, Selasa 20 agustus 2024, tepat pada pukul 17.08.45 WIB. 

Proses seleksi ini menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang bercita-cita menjadi bagian dari aparatur sipil negara (ASN). 

Pemerintah membuka kesempatan ini untuk mengisi berbagai formasi di instansi pusat maupun daerah, dengan tujuan memperkuat kualitas pelayanan publik di berbagai sektor.

Pengumuman Formasi CPNS 2024 Dilakukan Bertahap
BACA JUGA:CPNS 2024, Musi Rawas Utara Terima Disabilitas dan Putra Putri Daerah Tertinggal

Dari total 69 instansi pusat yang terlibat dalam rekrutmen ini, beberapa kementerian dan lembaga telah mengumumkan formasi CPNS 2024 melalui situs resmi masing-masing.

Namun, pengumuman formasi calon aparatur sipil negara (CASN) tidak dilakukan secara serentak, melainkan bertahap mulai dari tanggal 19 Agustus hingga 2 September 2024. 

Hal ini bertujuan agar setiap instansi memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan pengumuman formasi dan memberikan informasi yang jelas kepada calon pelamar.

Pengumuman formasi CPNS biasanya disajikan dalam bentuk file PDF yang dapat diakses oleh publik. Dalam dokumen ini, tercantum berbagai informasi penting, seperti jumlah formasi yang dibuka, tata cara pendaftaran, persyaratan, serta dokumen-dokumen yang harus disiapkan oleh para pelamar. 

BACA JUGA:CPNS 2024, BKKBN Buka Ribuan Kuota, Cek ini Daftar Formasi Serta Gajinya

Selain itu, situs resmi instansi juga menyediakan format surat pernyataan, surat lamaran, dan dokumen lainnya yang perlu dilengkapi oleh calon pelamar.

Instansi yang Telah Mengumumkan Formasi CPNS 2024

Sejumlah kementerian dan lembaga sudah mulai mempublikasikan formasi CPNS 2024 mereka. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa instansi yang telah mengumumkan formasinya:

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024 Kabupaten Muara Enim, Daftar Lengkap Formasi Tenaga Kesehatan

1. Kementerian Agama: Akses informasi melalui casn.kemenag.go.id.

Kategori :