Ini Pencuri HP Pakai Kayu di Lubuk Linggau, Disambung Sanggi Lewat Jendela

Minggu 11-08-2024,12:24 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

LINGGAUPOS.CO.ID – Pencuri HP menggunakan kayu yang diikatkan sanggi di Lubuk Linggau viral. Ternyata ini salah satu pelakunya.

Tersangka adalah Zul Anggara (24) warga Jalan Waringin  RT 01 Kel Puncak Kemuning  Kecamatan Lubuk Linggau Utara II Kota Lubuk Linggau.

Zul Anggar ditangkap Tim Unit Reskrim Polsek Lubuk Linggau Utara pada Sabtu 10 Agustus 2024 sekitar pukul 19.00 WIB.

Ia ditangkap di Jalan Waringin Lintas RT.7 Kelurahan Jogoboyo Kecamatan  Lubuk Linggau Utara II Kota Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Begal Disabilitas Jambi, Remaja Lubuk Linggau Buron 1 Tahun, ini Orangnya

Kapolres Lubuk Linggau AKBP Bobby Kusumawardhana melalui Kasat Reskrim AKP Hendrawan dan Kapolsek AKP Denhar menjelaskan Zul terlibat pencurian di HP dengan modus kayu sanggi di Jalan Waringin RT.2 Kelurahan Puncak Kemuning.

Kejadiannya pada Selasa 9 Januari 2024 sekira pukul 03.00 WIB. Korbannya Habibi (39) warga Dusun 3 Desa Lubuk Kumbung  Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).


Polsek Lubuk Linggau Utara melakukan gelar perkara kasus pencurian HP menggunakan kayu disambung sanggi--

Imbas pencurian itu, korban Habibi kehilangan HP iPhone XR warna coral dan HP Vivo Y21 warna metalic blue. Sehingga menderita kerugian hingga Rp7,2 juta.

Kronologis Kejadian

BACA JUGA:Pelajar Musi Rawas Disekap, Harta Bendanya Dikuras, Pelaku Ditangkap di Perumahan Jakabaring Palembang

Kronologis kejadiannya, tersangka dinihari itu menlitas di rumah Jalan Waringin RT.2 Kelurahan Puncak Kemuning, yang ditempati korban Habibi dan keluarga.

Saat melinta, ia melihat gorden rumah tidak ditutup. Sehingga terlihat dari luar ada HP Vivo Y21 warna metalic blue sedang dicas di dekat terali jendela.

Tersangka Zul kemudian merusak jendela dengan cara mencongkel  dengan mengunakan sebilah. Setelah jendela terbuka ia langsung  mengambil HP tersebut.

Ketika mengintai ke samping rumah. Tersangka Zul kembali melihat HP iPhone XR warna coral, disambing seorang perempuan yang tidur.

Kategori :