Pria di Palembang Laporkan Atasan ke Polisi, Dijanjikan Bekerja di PT Angkasa Pura Bayar Rp 24 Juta

Selasa 06-08-2024,16:06 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Seorang pria di Palembang, Sumatera Selatan bernama Rezky Aprildo Gumay (29) laporkan atasannya  ke polisi diduga telah melakukan aksi penipuan.

Bahkan atas aksi penipuan yang telah dilakukan oleh atasannya itu, Rezky mengaku dirinya telah rugi uang senilai Rp24 juta.

Sementara itu, terlapor dalam peristiwa ini bernama SBM yang menjanjikamn korban Rizky bisa bekerja di Kargo PT Ankasa Pura. 

SBM  menipu dengan modus dijanjikan mendapatkan pekerjaan baru. Namun, seiring waktu berlalu yang dijanjikan pelaku tak juga terbukti.

BACA JUGA:Per Agustus 2024, 336 Masyarakat Terima Bantuan Hukum Gratis dari Kemenkumham Sumatera Selatan

Rezky diiming-imingi bakalan  menjadi seorang karyawan kargo Angkasa Pura. Namun karena waktu yang dijanjikan sudah terlalu lama, ia pun nekat membuat laporan ke polisi.

“Saya dijanjikan menjadi karyawan kargo Angkasa Pura oleh atasan saya. Namun, 10 bulan sudah lewat dan masih belum ada kepastian,” ujar Rezky dikutip Selasa, 6 Agustus 2024.

Kata Rezky, atasannya yang bernama SBM itu awalnya menjanjikan dia pekerjaan baru di bagian kargo Angkasa Pura Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

Korban dijanjikan akan masuk dalam satu minggu sejak Senin, 25 September 2023, yang nyatanya hingga saat ini pekerjaan yang dijanjikan tak juga didapat Rezky.

BACA JUGA:Viral Video Sopir Tabrak Polisi Hingga Tersangkut di Kap Mobil, Penyebabnya Gara-Gara Hal Ini

“Kejadiannya tanggal 25 September 2023. Janjinya sudah bisa mulai masuk (kerja) dalam 1 minggu, (tepatnya 2 Oktober 2023),” jelasnya.

Bahkan, untuk dapat bekerja di Angkasa Pura Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Rezky yang saat itu bekerja sebagai karyawan perusahaan Kargo di Palembang itu mengaku telah mentransfer sejumlah uang yang diminta Sigit.

Dirinya dimintai uang sebesar Rp12 juta per orang oleh Sigit sebagai imbalan. Korban lantas mentransfer uang sejumlah Rp24 juta karena untuk imbalan dua orang, Rezky bersama adiknya.

Satu minggu pun berlalu, tetapi janji dari atasannya tersebut belum juga nampak hilalnya. Rezky bahkan telah menghubungi Sigit tetapi tak ada respon.

BACA JUGA:Poco C75 Akhirnya Muncul di Database IMEI, Buruan Cek Bocoran Spesifikasi HP Murah Anyar Ini

Kategori :