Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Kembali Lakukan Panen Raya Ikan Lele di SAE

Kamis 01-08-2024,14:03 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuk Linggau, kembali melakukan panen raya ikan lele yang kedua kalinya di Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Lubuk Linggau, Kamis 1 Agustus 2024.

Panen pertama sendiri sudah dilakukan pada tanggal 15 Juli yang lalu dan dihadiri langsung oleh Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel), Mulyadi.

Panen raya yang kedua ini dilaksanakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti program pembinaan asimilasi di SAE dan dihadiri langsung oleh Kalapas, Hamdi Hasibuan.

Total ikan lele yang dipanen dari panen raya pertama dan yang kedua ini mencapai 1,7 Ton Ikan lele dan disalurkan kepada salah satu pengepul yang biasa memasarkan ikan ke pedagang Pecel Lele di sekitar area Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Dukung Peningkatan Kualitas P2HAM, Lapas Lubuk Linggau Tandatangani MoU Bersama SLB Negeri Lubuk Linggau

BACA JUGA:Kalapas Kelas IIA Lubuk Linggau Lakukan Koordinasi Bersama Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali melakukan pemanenan ikan lele yang merupakan salah satu program asimilasi dan edukasi kami kepada warga binaan,”katanya. 

Kemudian, penebaran benih lele sendiri sudah kami lakukan pada tanggal 2 Mei kemarin. Berarti sudah 3 bulan dan lele yang kami panen sekarang sangat sehat dan berkualitas.

Kalapas tentunya berharap program ini bisa menjadi salah satu program untuk melatih skill warga binaan yang ada di Lapas Lubuk Linggau dan dapat digunakan setelah bebas dari Lapas nantinya.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :