Alva One Boost Charge: Motor Listrik Baru Murah dengan Tampilan Mewah, Ini Spek Unggulnya

Selasa 30-07-2024,16:35 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : Agung Perdana

LINGGAUPOS.CO.ID – Alva One Boost Charge merupakan motor listrik baru keluaran dari PT Illectra Motor Group (IMG) di acara GIIAS 2024 yang digelar pada 18 hingga 28 Juli lalu.

Motor baru Alva One Boost Charge ini mempunyai tampilan yang mewah, modern, besar, hingga trendi dan sangat cocok untuk dikendarai oleh anak muda.

Melansir dari laman resmi Alva Motor yang dikutip pada Selasa, 30 Juli 2024, Alva One Boost Charge ini menjadi motor listrik zero emisi yang diproduksi oleh pabrikan Indonesia tepatnya di Cikarang, Jawa Barat.

Secara tampilan, motor listrik Alva One Boost Charge ini punya tampilan desain yang sudah pernah meluncur yakni motor listrik Alva One dan motor listrik Alva Cervo.

BACA JUGA:Wow! Alva N3 Resmi Meluncur, Motor Listrik Harga Menggiurkan dengan Jarak Tempuh Sejauh Ini

Pada laman resmi Alva tersebut juga disebutkan bahwa motor listrik Alva One Boost Charge ini memakai daya mesin dengan tipe mid drive yang berkapasitas hingga 9.800 watt.

Selain itu, untuk tipe baterai yang digunakan oleh motor listrik Alva One Boost Charge ini yaitu tipe baterai lithium ion yang punya kapasitas hingga 72V 25Ah ganda.

Adapun untuk pengecasan baterai motor listrik Alva One Boost Charge, PT Illectra Motor Group tawarkan 2 metode yakni On Board serta Removable yang sesuai dengan situasi pengendara.

Hanya membutuhkan waktu normal yakni 4 jam guna lakukan pengisian daya baterai hingga penuh untuk motor listrik Alva One Boost Charge.

BACA JUGA:Alva One XP: Hanya Rp1 Juta Bawa Pulang Motor Listrik yang Bisa Melaju 90 Km/Jam, Cek Caranya

Sementara itu, untuk ukuran dimensi dari motor listrik Alva One Boost Charge ini, meliputi panjang 1.933 mm, 713 mm lebarnya, dan 1.115 mm tingginya.

Bahkan, motor listrik Alva One Boost Charge ini diklaim mampu mengaspal jalanan dengan kecepatan penuh yakni mencapai hingga 103 km per jam.

Sedangkan untuk kapasitas jarak tempuh dari motor listrik Alva One Boost Charge ini yakni bisa melipir jauh yakni kurang lebih 125 km.

Pada sistem keamanan yang ditawarkan oleh motor listrik Alva One Boost Charge ini yaitu sistem pengereman system CBS (Combined Braking System) yakni dengan memakai rem tipe cakram depan serta belakang.

BACA JUGA:Alva Resmi Luncurkan One Xp di IIMS 2024, Berikut Harga Resmi dan Cek Spesifikasinya

Kategori :