CASN 2024 Pemerintah Provinsi Bangka Belitung Siapkan 3.372 Formasi, Segini Rinciannya

Senin 15-07-2024,18:27 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

Dimana, pemprov Babel ingin menuntaskan supaya tidak ada lagi honorer dan semuanya sudah diangkat menjadi PPPK di tahun 2025.

Namun, meski demikian, kata Susanti, pengajuan CPPPK dan CPNS tersebut di lingkungan Pemprov Babel sendiri ada aturannya.

“Formasi seperti apa dan apa saja, yang jelas ada aturan-aturan khusus dan aturan-aturan umum. Yang jelas aturan khusus berkaitan dengan CPPPK, terutama untuk tenaga honorer di lingkungan Pemprov babel artinya yang boleh ikut hanya honorer di Pemprov,” jelasnya.

Sedangkan, kata Susanti, CPNS akan dibuka untuk umum karena semua orang di seluruh Indonesia boleh ikut formasi CPNS di lingkungan Pemprov Babel dan membedakan antara formasi CPPPK dan CPNS di tahun 2024.

BACA JUGA:AIMA Luna: Motor Listrik Menggemaskan Cocok untuk Antar Anak ke Sekolah, Segini Harganya

Dari sejumlah formasi PPPK dan CPNS yang diusulkan BKPSDM Babel,a lanjutnya, didominasi oleh formasi teknis disusul tenaga kesehatan, dan guru yang diusulkan ke pemerintah pusat.

“Kalau untuk tahun ini, formasi teknis yang banyak kita usulkan sebanyak 2.280 orang, sisanya ada formasi kesehatan dan guru karena sebelum-sebelumnya banyak tenaga kesehatan dan guru,” ungkapnya.

Ia juga menegasakan bahwa PPPK memang formasi khusus yang diusulkan Pemprov Babel bagi honore, sehingga tidak dibuka untuk umum melainkan hanya honorer di lingkungan Pemprov Babel saja. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :