Tragis, Niat Mau Potong Pohon Jengkol, Pria di OKU Tewas Kesetrum, Begini Kronologinya

Senin 08-07-2024,16:02 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

OKU, LINGGAUPOS.CO.ID - Seorang pria di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan tewas kesetrum listrik saat sedang potong ranting pohon jengkol di depan rumahnya.

Kejadian tragis baru-baru ini menimpa salah satu warga di Ogan Komering Ulu (OKU), Pria bernama Muhajir (43) meninggal dunia usai kesetrum listrik.

Peristiwa yang dialami oleh Muhajir itu pun tak disangka, pasalnya saat kejadian ia sedang memotong ranting pohon jengkol yang ada di halaman rumahnya.

Sayangnya, salah satu ranting pohon yang dipotong korban terkena listrik bertegangan tinggi yang ada di dekat sana.

BACA JUGA:Jangan Panik! Inilah Cara Mengetahui IMEI HP iPhone Terblokir dan Tips Memperbaikinya

Alhasil aliran listrik itu mengalir ke korban melalui parang yang ia gunakan saat memotong ranting pohon dan korban pun jatuh dari atas pohon jengkol dengan ketinggian sekitar 10 meter.

Kejadian nahas yang dialami oleh pria yang berprofesi sebagai petani  itu diketahui terjadi pada Jumat, 5 Juli 2024 sekira pukul 15.30 WIB lalu, berlokasikan di Dusun V Desa Penyandingan, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten OKU.

Hal ini pun turut dibenarkan oleh Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni terkait adanya warga yang meninggal dunia kesetrum listrik saat sedang memotong ranting pohon jengkol.

“Ya benar, kejadian tersebut menimpa seorang petani bernama Muhajir di OKU meninggal dugaan karena kesetrum arus listrik saat memotong ranting pohon di halaman rumahnya,” ungkapnya pada Minggu, 7 Juli 2024.

BACA JUGA:Allsvenskan: Prediksi Vasteras vs Hacken, Selasa 9 Juli 2024, Kick Off 00.00 WIB

Diungkapkan Kapolres, bahwa pihak keluarga sendiri sudah menerima peristiwa itu dengan ikhlas dan korban pun sudah dimakamkan.

Lebih lanjut, Imam mengungkapkan bahwa peristiwa nahas tersebut terjadi pada saat korban Muhajir sedang memotong ranting pohon jengkol di halaman rumahnya.

Sebelum kejadian, korban ini memanjat pohon dan membawa parang untuk memotong ranting pohon jengkol.

Kemudian pada saat memotong pohon, ranting pohon jengkol roboh dan menyentuh kabel listrik tegangan tinggi di tepi jalan. 

BACA JUGA:Jangan Ganti Dulu! Inilah 5 Penyebab dan Cara Memperbaiki Kamera Belakang HP iPhone Bergoyang

Kategori :