5 Kapolsek di Muratara Diganti, Ini Pesan Kapolres AKBP Koko Arianto Wardani

Senin 10-06-2024,15:06 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID –  5 Kapolsek dan 2 Kepala Bagian (Kabag) di jajaran Polres Musi Rawas Utara (Muratara) diganti.

Serah terima jabatan (Sertijab) 5 Kapolsek dan 2 Kabag tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Muratara, Senin, 10 Juni 2024 dipimpin Kapolres AKBP Koko Arianto Wardani.

Pergantian 2 Kabag dan 5 kapolsek di jajaran Polres Muratara tersebut masuk dalam rotasi 229 perwira di jajaran Polda Sumatera Selatan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumsel nomor ST/360/V/KEP/2024 tanggal, 22 Mei 2024 ditandatangani Kombes Pol Sudrajat Hariwibowo atas nama Kapolda Sumatera Selatan.

Kapolres Muratara, AKBP Koko Arianto Wardani  mengatakan, pergantian jabatan dilingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa.

BACA JUGA:7 Kapolsek di Muratara, Musi Rawas dan Lubuk Linggau Diganti, Ini Tugas Pokok dan Strukturnya

Hal tersebut merupakan bentuk penyegaran dalam suatu organisasi dan juga merupakan bentuk pengembangan karir anggota Polri itu sendiri.

Selain itu pergantian jabatan dalam organisasi Polri diharapkan mampu menambah warna dalam organisasi, guna lebih  meningkatkan pemberian perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

Diharapkan pejabat yang baru dapat memberikan ide-ide kreatif baru dalam melaksanakan jabatan berdasar pada pengalaman tugas sebelumnya.

Dijelaskan Kapolres,  serah terima jabatan merupakan bagian dari proses panjang dalam rangka regenerasi organisasi.

BACA JUGA:7 Kapolsek di Muratara, Lubuk Linggau dan Musi Rawas Diganti, Berikut Daftar Namanya

Tujuannya untuk mengisi jabatan strategis yang dilakukan berdasarkan penilaian evaluasi dan asesmen secara sistematik dan komprehensif. 

Untuk itu AKBP Koko Arianto Wardani berharap para pejabat yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dengan tantangan kedepannya yang semakin komplek.

Kemudian pejabat yang baru juga diminta mengenali karakteristik wilayah, masyarakat dan potensi yang ada di lingkungan jabatan.

“Bangun koordinasi dengan seluruh stakeholder yang ada, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat agar dapat mendukung kelancaran dan keberhasilan tugas yang diamanahkan,” harap AKBP Koko Arianto Wardani, Senin, 10 Juni 2024.

BACA JUGA:Kapolsek Sanga Desa Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2024

Kategori :